Tahun depan MU dan Liverpool akan berebut Dayot Upamecano

Tahun depan MU dan Liverpool akan berebut Dayot Upamecano

Bek Leipzig asal Prancis Dayot Upamecano dalam foto arsip 18 Agustus 2020. (AFP/DAVID RAMOS)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dan Liverpool akan bersaing untuk mendapatkan bek tengah tangguh RB Leipzig Dayot Upamecano musim panas tahun depan ketika klausul jualnya aktif, lapor media Jerman Sport Bild, Rabu.

Pemain asal Prancis itu sudah menjadi incaran klub-klub top musim panas ini setelah tampil menawan di Bundesliga dan Liga Champions sekalipun kemudian memilih meneken kontrak baru di Leipzig.

Klausul jualnya yang sebesar 54 juta pound akan habis musim panas tahun depan sehingga dia bebas untuk dipinang tetapi tak ada klub yang mampu membayarnya sehingga dia pun sepakat bertahan di Leipzig sampai 2023.

Baca juga: Nagelsmann bilang Upamecano yang diincar MU tetap di Leipzig

Namun Bild melaporkan bahwa kontrak baru Upamecano juga memasukkan klausul rilis yang akan aktif pada jendela musim panas tahun depan.

Ketika itu terjadi klub-klub bisa membelinya pada harga 40 juta euro dan dia bakal menjadi salah satu pemain yang paling diburu musim panas nanti itu.

Bild melaporkan bahwa Liverpool dan United sama-sama tertarik mendatangkan Upamecano ketika klausul lepas itu aktif dan mereka harus berkinerja bagus musim ini agar pemain ini mau bergabung dengan mereka.

Baca juga: Kecewakan duo Manchester, Dayot Upamecano tetap di RB Leipzig
Baca juga: Bayern Muenchen berpeluang tarik Dayot Upamecano dari Leipzig
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020