Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita Antara pada Sabtu (17/10) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Ahad ini.

Mulai dari Cai Changpan, terpidana hukuman mati yang ditemukan gantung diri di tengah hutan, hingga dorongan pembangunan rumah bagi warga DKI Jakarta yang berpenghasilan rendah.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (17/10):

1. Cai Changpan meninggal dunia di Hutan Jasinga

Jakarta (ANTARA) - Cai Changpan, narapidana kasus narkoba yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Provinsi Banten, ditemukan meninggal dunia di sebuah pabrik pembakaran ban di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi.

“Dia ditemukan meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya di sini.

2. Langgar protokol kesehatan, KFC Senopati disegel

Jakarta (ANTARA) - Restoran cepat saji, KFC di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, disegel karena melanggar aturan penerimaan pengunjung dan protokol kesehatan di masa PSBB transisi.

Restoran tersebut disegel oleh Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan selama 1x24 jam pada Jumat (16/10) pukul 21.00 WIB.

Pelanggarannya karena melebihi kapasitas pengunjung yang telah ditetapkan maksimal 50 persen.

Berita selengkapnya di sini.

3. Pasien sembuh COVID-19 di DKI Jakarta mencapai 78.062

Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh dari paparan COVID-19 di DKI Jakarta pada Sabtu bertambah 1.106 orang sehingga jumlah pasien sembuh sejak pandemi ini di Ibu Kota pada awal Maret 2020 menjadi 78.062 orang.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta ​​​yang diterima di Jakarta, Sabtu, jumlah pasien sembuh itu adalah sekitar 83,6 persen dari total kasus positif sebanyak 93.356 orang.

Berita selengkapnya di sini.

4. Jenazah Cai Changpan diautopsi di RS Polri

Jakarta (ANTARA) - Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati melakukan autopsi terhadap jenazah Cai Changpan alias Cai ji Fan yang ditemukan oleh petugas Kepolisian di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi.

Ambulans yang membawa jenazah tiba di Ruang Instalasi Kedokteran Forensik sekitar pukul 19.30 WIB.

Berita selengkapnya di sini.

5. Wagub berharap Himperra bangun rumah untuk warga berpenghasilan rendah

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendorong Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) DKI Jakarta makin aktif membangun rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Hal itu, kata Riza, harus juga dibahas dalam rapat Musyawarah Daerah (Musda) I DPD Himperra DKI Jakarta di Jakarta, Sabtu, selain membahas evaluasi pelaksanaan program kerja organisasi tahun sebelumnya.

Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020