Jakarta (ANTARA) - Bersepeda bisa dilakukan sambil beramal di acara virtual "Bike for Hope" yang diadakan pada 25 Oktober hingga 30 November 2020.

Acara yang diadakan Industrial Tourism World dan Yayasan Dunia Kasih Haraan (HOPE) dibuat untuk memperingati Hari Amal Sedunia. Pembukaannya pada 20 Oktober 2020 dipimpin oleh Wulan Guritno, Amanda Soekasah dan Jannah Soekasah Joesoef.

Baca juga: Reza Rahadian belajar gitar, kesan Wulan Guritno di "Rumah Kenangan"

Baca juga: Wulan Guritno ubah rundungan jadi hiburan


Dalam siaran resmi, Rabu, disebutkan tujuan utama "Bike for Hope" adalah menggalang donasi untuk pekerja seni yang ikut terdampak pandemi COVID-19.

Setiap peserta yang mendaftar "Bike for Hope" secara otomatis sudah berdonasi yang hasilnya disumbangkan lewat Festival Film Indonesia dan akan diserahkan secara simbolis pada malam nominasi atau malam puncak kepada kru film.

Donasi juga bisa diberikan saat Live Instagram yang diadakan di instagram @gelangharapan, @wulanguritno dan @bookmyshowid setiap hari hingga 30 November 2020.

Selain berdonasi secara langsung, peserta bisa mendengarkan obrolan santai seputar bersepeda dari selebritas seperti Chicco Jerikho, Nirina Zubir, Kelly Tandiono, Sigi Wimala, Dimas Beck hingga Ibnu Jamil.

Peserta yang sudah mendaftar di platform Townscript by BookMyShow bisa bersepeda di mana pun dan kapan pun sesuai kemampuan, semua hasilnya akan otomatis tertulis setelah balapan selesai dan hadiah akan dikirim setelah peserta mencapai garis akhir.


Baca juga: MNC gelar gowes sepeda virtual

Baca juga: Kemenhub gelar virtual fun bike, sosialisasikan keselamatan bersepeda

Baca juga: Bike to Work sosialisasikan sepeda untuk transportasi utama

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020