Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Seorang penyelam atau jamparing tewas tenggelam di Pantai Minajaya Desa Cipendey, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat menyelam untuk mencari ikan di pantai selatan tersebut.

"Korban diketahui bernama Suhenda (40) warga Kampung Hegarmanah, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Pria tersebut mengalami kecelakaan laut diduga saat sedang mencari ikan di sekitar pantai yang berada di Kecamatan Surade itu," kata Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri, Jumat.

Baca juga: Dua wisatawan Bogor hilang tenggelam di Pantai Karangsari Sukabumi

Informasi yang dihimpun, pada Jumat, sebelum kejadian korban masih terlihat di sekitar pantai untuk mencari biota laut seperti ikan, namun tidak lama Suhenda menghilang, awalnya dikira sedang menyelam.

Tetapi setelah ditunggu lama oleh rekannya, korban tidak muncul ke permukaan laut. Rekan korban pun langsung meminta bantuan untuk mencari korban dan tidak lama relawan gabungan dari FKSD Kabupaten Sukabumi bersama RAPI Lokal 08 serta unsur TNI dan Polri tiba di lokasi kejadian.

Pencarian pun dilakukan dengan menyusuri pantai di sekitar tempat hilang tenggelam korban. Pencarian ini juga melibatkan warga sekitar bersama aparatur dusun dan desa setempat.

Tidak lama, jasad korban pun ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia tergelak di pesisir Pantai Cipasung. Petugas pun langsung mengevakuasi jenazahnya dan langsung dibawa ke rumah duka tidak jauh dari lokasi.

Pihak keluarga pun menolak untuk dilakukan otopsi dan menganggap kejadian kecelakaan laut tersebut murni akibat musibah. Rencananya jasad korban akan dimakamkan tidak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Wisatawan asal Klaten hilang tenggelam di Pantai Karangpapak Sukabumi

Baca juga: 4 wisatawan tenggelam di laut selatan Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020