Jakarta (ANTARA) - Diogo Jota mengungkapkan keyakinannya bisa tampil lebih baik lagi bersama Liverpool, kendati performanya cukup gemilang setelah bergabung dengan The Reds selama sebulan terakhir.

Jota resmi didatangkan Liverpool dari Wolverhampton pada 19 September 2020 dan sejak itu ia sudah menorehkan tiga gol dalam delapan penampilan untuk tim besutan Juergen Klopp.

Bahkan, ketika Liverpool mengalahkan Midtjylland dalam pertandingan Grup D Liga Champions pada Selasa (27/10) lalu, Jota mencetak gol yang merupakan gol ke-10 ribu sepanjang sejarah klub Merseyside itu.

Baca juga: Diogo Jota cetak gol lagi, Liverpool kalahkan Midtjylland 2-0

Tiga hari sebelumnya, Jota juga mencetak gol kedua Liverpool yang menuntaskan kebangkitan atas Sheffield United untuk memetik kemenangan 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Inggris.

"Saya pikir ini sebulan yang baik, bukan saja karena saya bisa bergabung di sini, tetapi hal-hal lain yang terjadi di dalamnya," kata Jota dalam wawancara eksklusif di laman resmi Liverpool, Sabtu dini hari WIB.

"Bisa membantu tim, yang merupakan keinginan saya sejak bergabung, dalam waktu yang cepat saya sungguh puas," ujarnya menambahkan.

Kendati dianggap sudah bisa berpadu dengan permainan Liverpool oleh banyak pandit, Jota sendiri mengaku dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Baca juga: Virgil van Dijk sukses menjalani operasi lutut

Dan ketika adaptasi tersebut berjalan lancar, penyerang tim nasional Portugal itu meyakini ia dan Liverpool secara keseluruhan bisa tampil lebih baik lagi.

"Secara pribadi saya merasa masih jauh dari perasaan natural bermain di sini, sebab ada banyak pemain dan pada dasarnya ini sebuah tim baru bagi saya, sehingga saya butuh beradaptasi," katanya.

"Saya pikir kami bisa bermain lebih baik lagi, termasuk saya, dalam pertandingan-pertandingan mendatang," ujar Jota melengkapi.

Jota menilai perbaikan penampilan itu harus bisa diperlihatkan ketika Liverpool menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu malam nanti.

Baca juga: West Ham pede lanjutkan tren positif ketika sambangi Liverpool
Baca juga: Jurgen Klopp ungkapkan Fabinho terancam absen cukup lama


Terlebih West Ham datang dengan kepercayaan diri besar setelah pekan lalu bisa menahan imbang Manchester City.

"Mereka mengimbangi City, jadi kami sadar harus menampilkan yang terbaik untuk meraih tiga poin besok," kata Jota.

"Mereka tampil bagus dan punya kepercayaan diri tinggi saat ini, itulah mengapa pertandingan besok tidak mudah dan kami harus mengerahkan kemampuan terbaik," pungkasnya.

Dalam pertandingan kontra West Ham, Jota berpeluang untuk melanjutkan catatan gemilang selalu mencetak gol dalam tiga laga kandang Liga Inggris pertamanya bersama Liverpool, menyamai torehan serupa yang dimiliki Luis Garcia pada Oktober 2004.

Jika mampu mengalahkan West Ham, Liverpool berkesempatan untuk menggusur rival sekotanya Everton dari puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Tepis rumor Barca, Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City
Baca juga: Rayakan laga ke-100, Solskjaer berambisi MU taklukkan Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020