City siapkan Nagelsmann jika Guardiola pindah

City siapkan Nagelsmann jika Guardiola pindah

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann saat timnya menghadapi SC Freiburg di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada 7 November 2020. ANTARA/AFP/John Macdoygall.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, dikabarkan tengah dibidik untuk menjadi manajer berikutnya Manchester City jika Pep Guardiola hengkang.

Masa depan Guardiola terus menjadi pembicaraan setelah pelatih asal Catalan itu memasuki musim terakhir dalam kontraknya saat ini.

Sports Mole melaporkan bahwa mantan bos Barcelona itu baru-baru ini mengesampingkan rencana kembali ke Camp Nou namun tak mau cepat-cepat meneken kontrak baru dengan City.

City sudah menyiapkan daftar calon pengganti Guardiola jika dia keluar pada akhir musim kelima bersama klub ini. Nagelsmann adalah salah satu yang diincar.

Namun demikian, menurut Sport Bild, The Citizens harus berani membayar 10 juta euro kalau mau merekrut pelatih asal Jerman itu.

Manchester United juga disebut-sebut mengincar Nagelsmann yang menjadi pelatih paling muda dalam sejarah yang masuk semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca juga: Tepis rumor Barca, Guardiola tegaskan ingin lebih lama di Man City
Baca juga: Tiga juru taktik Jerman bersaing dalam nominasi Pelatih Terbaik UEFA
Baca juga: Nagelsmann tak sangka hadapi bekas pelatihnya di semifinal Champions
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020