Bogor (ANTARA) -- Industri asuransi dan reasuransi nasional kembali berhasil mencetak para pegolf handal melalui ajang turnamen golf tahunan Indonesia Re - Persatuan Golf Asuransi Indonesia (PGAI) Matchplay 2020, meskipun pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pergi dari bumi Indonesia.

Diselenggarakan mulai tanggal 5 Maret 2020 dan awalnya dijadwalkan berakhir pada tanggal 31 Maret 2020, namun harus tertunda hingga tanggal 12 November 2020 karena pandemi, Indonesia Re - PGAI Matchplay 2020 diikuti oleh lebih dari 300 peserta yang memperebutkan posisi empat besar. 

Arie Surya Nugraha, General Reinsurance CEM and Administration Division Head Indonesia Re menyatakan, pihaknya tak menyangka, penyelenggaraan kompetisi golf industri asuransi ini harus terhambat karena pandemi. 

"Dari satu babak ke babak lainnya tertunda hingga berbulan-bulan lamanya. Tapi, saya sama sekali tidak melihat menurunnya performa para peserta," ungkap Arie di sela-sela acara Penyerahan Hadiah kepada Para Pemenang PGAI Matchplay 2020 di Bogor, Kamis.

Adapun jajaran Top 4 masing-masing diraih oleh: 
1. Harmen Nazar - Asuransi Adira
2. Kemas A. Yani - PLN Insurance
3. Ferry Laksono - Garuda Re
4. Joshua Perangin - J.B. Boda Group

Tahun ini merupakan tahun kelima, yang notabene adalah tahun terakhir Indonesia Re sebagai sponsor tunggal turnamen Indonesia Re - PGAI Matchplay, Arie menyatakan, pihaknya akan selalu siap mendukung seluruh kegiatan PGAI guna membantu melahirkan bakat-bakat pegolf baru dari industri asuransi nasional.

"Tidak menutup kemungkinan (akan bekerjasama kembali) dan sekarang kami akan evaluasi untuk meningkatkan nilai tambah dan kualitas event ini bagi industri," tambahnya.

Sementara itu, pemenang pertama PGAI Matchplay 2020, yang juga merupakan pemenang pertama pada PGAI Matchplay 2018, Herman Nazar mengakui, turnamen ini kian kompetitif dari tahun ke tahun. Hal ini, lanjutnya, terlihat dari peringkatnya yang hanya menempati posisi keempat pada tahun lalu.

"Para peserta makin kompetitif, ditambah ada pandemi sehingga banyak penundaan pertandingan. Tapi, saya bersyukur dapat kembali menjadi juara pertama," tuturnya.

PGAI Matchplay merupakan bagian dari upaya untuk membangun industri asuransi dan reasuransi nasional yang kondusif dan terus bertumbuh melalui olahraga golf, cabang olahraga yang dikenal sangat lekat dengan para praktisi asuransi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020