BPBD Sumut bantu 150 ribu masker untuk Kabupaten Serdang Bedagai

BPBD Sumut bantu 150 ribu masker untuk Kabupaten Serdang Bedagai

Pjs Bupati Serdang Bedagai, Sumut Ir Irman, saat turut membagikan masker kepada masyarakatdi daerah itu, Kamis (19/11/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Serdang Bedagai.

Seirampah, Sumut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menerima bantuan sebanyak 150 masker dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara (Sumut), untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat dalam upaya menekan tingkat penularan COVID-19.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Serdang Bedagai Ir. Irman, M.Si di Seirampah, Kamis, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan menyatakan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas perhatian yang diberikan terhadap proses percepatan penanganan pandemi di daerah itu.

"Sebelumnya bantuan yang sama juga sudah diberikan beberapa waktu yang lalu yaitu sebanyak 100 ribu masker. Ini tentu akan berdampak baik bagi kerja kita untuk menghadapi tantangan pandemi di Serdang Bedagai," katanya.

Ia mengatakan, bantuan masker yang diberikan nantinya akan segera didistribusikan ke seluruh masyarakat Serdang Bedagai dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Karena, kata dia, penggunaan masker merupakan salah satu unsur utama dalam mekanisme protokol kesehatan selain tentunya mencuci tangan secara benar dengan sabun dan menerapkan "physical distancing" atau jaga jarak fisik.

"Kami berharap dengan adanya bantuan masker ini, masyarakat dapat semakin meningkatkan kesadaran untuk lebih disiplin dalam berjuang bersama mengentaskan pandemi," katanya.

Ia juga mewanti-wanti masyarakat, terkait sanksi yang akan dikenakan bagi para pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Peraturan Bupati Sergai No. 35 Tahun 2020.

“Sanksi ini bertujuan untuk memberi efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan karena bagaimana pun tantangan pandemi ini mesti dihadapi bersama-sama secara serius dan disiplin," demikian Irman.

Baca juga: Lima warga Serdang Bedagai terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Tiga tenaga kesehatan di Serdang Bedagai positif COVID-19

Baca juga: Enam tenaga medis, positif COVID-19 di Serdang Bedagai-Sumut naik

Baca juga: Tiga pasien COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh
Pewarta : Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020