Jakarta (ANTARA) - Luna Maya bersama Yuki Kato dan Dion Wiyoko mengisi suara karakter-karakter utama film "Mulan" untuk bahasa Indonesia, Luna mengaku merasa terhormat dilibatkan dalam film favoritnya itu.

Luna akan mengisi suara Xianniang, salah satu karakter terbaru di film "Mulan" yang merupakan sekutu dari penjahat di film tersebut, Böri Khan. Yuki mengisi suara Mulan dan Dion berperan sebagai Honghui, prajurit yang awalnya merupakan saingan Mulan.

Baca juga: Dua kali berperan, Luna Maya semakin mirip Suzzanna?

Baca juga: Luna Maya lebih pilih bisnis atau akting?


"Merupakan suatu kehormatan bagi saya telah diberi kesempatan untuk menyumbangkan suara untuk salah satu film Disney favorit saya, 'Mulan'. Saya menonton film animasi saat masih kecil dulu dan kisah Mulan yang mampu menghadapi segala rintangan telah menjadi salah satu inspirasi bagi saya," kata Luna melalui rilis resmi Disney+ Hotstar, Kamis.

Tak hanya berkolaborasi dengan aktor dan aktris Indonesia saja, film ini juga memberi sentuhan lokal pada lagu ikonik dari "Mulan". Lagu "Reflection" akan dinyanyikan kembali oleh Yura Yunita, SIVIA, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Para penyanyi tersebut berkolaborasi untuk menghadirkan warna baru dari lagu "Reflection" yang pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi solo Christina Aguilera pada tahun 1998. Lagu tersebut akan tersedia di semua layanan streaming digital, seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, Joox, Deezer, dan Langit Musik pada tanggal 20 November 2020.

Baca juga: Berperan sebagai kaisar di "Mulan", Jet Li bantah sakit keras

Baca juga: "Mulan" gratis di Disney+ mulai Desember


"Versi animasi dari 'Mulan' adalah film pertama yang saya tonton di bioskop dan lagu 'Reflection' telah menginspirasi saya untuk menjadi seorang penyanyi. Ini merupakan kolaborasi spesial yang seru, dan saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan unik pada lagu ikonik ini bersama penyanyi berbakat lainnya," ujar Yura.

Disney pertama kali merilis "Mulan" sebagai film animasi pada tahun 1998. Kisah tentang seorang perempuan muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan negaranya, dengan menjadi salah satu pejuang terhebat di China.

Pembuat film ternama, Niki Caro, kemudian menghidupkan kembali kisah Mulan menjadi film live-action di tahun 2020 yang dibintangi oleh Yifei Liu sebagai Hua Mulan, Yoson An sebagai Honghui, dan Gong Li sebagai Xianniang, serta Donnie Yen dan Jet Li.

"Mulan" akan tayang di Disney+ Hotstar mulai 4 Desember. Penonton bisa memilih menonton film tersebut dalam versi dubbing bahasa Indonesia, atau audio asli dalam bahasa Inggris dengan teks bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

"Kami sangat senang karena dapat berkolaborasi dengan para talenta lokal untuk peluncuran film ini, guna membawa cerita, karakter, dan musik dari Disney’s 'Mulan' lebih dekat kepada para penggemar di Indonesia," ujar Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC.

 


Baca juga: "Mulan" kembali dibuat ulang oleh studio animasi China

Baca juga: "Mulan" raih angka yang mengecewakan di box office China

Baca juga: China larang media lokal beritakan film Mulan buatan Disney

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020