Jatim ini provinsi yang besar, tentu tugas Gubernur tidak mudah dan saya minta teman-teman Fraksi (PAN) mendukung penuh kebijakan perjuangan beliau agar Jatim lebih baik dan sejahtera
Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan meminta legislator asal fraksi partai-nya di tingkat DPRD Jawa Timur mendukung penuh kebijakan Gubernur Khofifah Indar Parawasana.

"Jatim ini provinsi yang besar, tentu tugas Gubernur tidak mudah dan saya minta teman-teman Fraksi (PAN) mendukung penuh kebijakan perjuangan beliau agar Jatim lebih baik dan sejahtera," ujarnya usai bertemu Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Jumat.

Zulhas, sapaan akrabnya, juga menyampaikan sebagaimana cita-cita kemerdekaan bangsa dahulu agar ada kedaulatan dan kesetaraan dan menjadikan masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman dan damai, mencintai dan saling menghormati.

"Dan menjadikan masyarakat itu mentalnya memberi dan tidak minta-minta lagi," ucap Wakil Ketua MPR RI tersebut.

Baca juga: Zulkifli Hasan akan keliling Jatim kuatkan barisan dukung Khofifah-Emil

Baca juga: Zulkifli: PAN sungguh-sungguh dukung Khofifah-Emil


Menurut dia, tugas gubernur di Jatim tidak ringan dan diharapkan Khofifah diberi kekuatan untuk memimpin Jawa Timur yang berpenduduk lebih dari 40 juta jiwa.

"Besar lho itu, lebih besar dari penduduk negara Malaysia," katanya.

Di sisi lain, kedatangannya ke Surabaya juga menjadi rangkaian konsolidasi internal menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember 2020.

"Kami gelar konsolidasi internal dengan teman-teman partai agar memenangkan Pilkada yang didukung, khususnya Pemilihan Wali Kota Surabaya," ujarnya.

Kedatangan Zulhas merupakan kali kedua tokoh sekelas ketua umum partai ke Gedung Negara Grahadi, setelah pada Kamis (26/11), hadir Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyampaikan kehadiran Zulhas murni menyampaikan komitmen mendukung Pemprov Jatim dan bercerita tentang bagaimana mendukung Jatim.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu juga menambahkan tidak ada hal politis sama sekali yang dibahas di Gedung Negara Grahadi.

"Beliau adalah tokoh nasional, juga pimpinan MPR. Beliau menegaskan yang paling utama adalah bahwa Pemerintah, TNI, Polri, NU dan Muhammadiyah adalah elemen yang perlu dirawat juga di Jatim untuk tegak berdirinya NKRI, itu pesan utamanya," tutur Emil Dardak.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020