Sir Alex ikuti jejak Rashford perangi kemiskinan

Sir Alex ikuti jejak Rashford perangi kemiskinan

Mantan pelatih Manchester United Alex Ferguson dalam foto arsip 16 April 2019 ketika menyaksikan pertandingan perempatfinal Liga Champions antara Barcelona dan United di Camp Nou, Barcelona. ANTARA/Photo by Josep LAGO / AFP) (AFP/JOSEP LAGO.

Jakarta (ANTARA) - Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang dihadapi banyak anak-anak di Inggris.

Rashford diganjar penghargaan MBE atas kampanye dia belakangan ini yang membuat pemerintah berubah pikiran dengan menyediakan makan gratis untuk anak sekolah selama liburan.

Kini pemain berusia 23 tahun itu menyatakan bahwa Ferguson menjanjikan dana 2,6 juta dolar AS untuk disalurkan ke yayasan FareShare di mana Rashford menjadi dutanya.

Sebuah seruan menggalang dana muncul di harian Times dan Rashford mengungkapkan bahwa Ferguson, bersama miliarder Michael Moritz, akan menyalurkan dana sebesar itu dan menyebut kabar tersebut sebagai "luar biasa."

Baca juga: Rashford bentuk satgas untuk bantu perangi kemiskinan anak di Inggris

Ferguson (78) tumbuh besar di Glasgow dalam kondisi sulit dan yakin Rashford sudah melakukan tugas mulia dalam mengangkat kesulitan yang dihadapi keluarga-keluarga di Inggris.

"Anda harusnya terkejut pada jumlah orang yang membutuhkan makan," kata Ferguson dalam wawancara dengan Times seperti dikutip AFP.

"Marcus telah membuat mata semua orang di Inggris. Kiprah yang dia lakukan itu fantastis dan kami semua bangga sekali kepada dia karena hal itu."

"Yang Marcus lakukan itu adalah dia telah membuka jalan, orang akan bilang 'Anak itu baru berusia 23 tahun'. Orang-orang sesuai dia akan bilang 'Saya bisa melakukan sesuatu."

Rashford tak pernah mengalami dilatih Ferguson. Dia melakukan debutnya bersama United dalam usia 18 tahun atau tiga tahun setelah pelatih legendaris MU itu pensiun pada 2013.

Baca juga: Penggemar cilik surati Rashford berterima kasih atas gerakan amalnya
Baca juga: Marcus Rashford akan terima gelar doktor kehormatan
Baca juga: Ole puji Rashford soal kampanye makanan gratis anak
Baca juga: Rashford bilang atlet kini sudah biasa bahas masalah sosial


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020