Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Ahad (29/11) telah diwartakan Kantor Berita Antara,. Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Wagub DKI positif COVID-19

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) dan saat ini dalam keadaan baik, serta tengah menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," kata Riza dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Kasus positif COVID-19 di Jakarta bertambah 1.431 pada Minggu

Kasus positif COVID-19 di Jakarta bertambah 1.431 pada Minggu (29/11) yakni sebanyak 135.762 dibanding hari sebelumnya sebanyak 134.331.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta dari laman corona.jakarta.go.id yang dipantau di Jakarta, Minggu, pertambahan kasus positif sebanyak 1.431 kasus ini, merupakan hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) pada Sabtu (28/11) yang dilaporkan minggu ini sebanyak 1.081 kasus dan 350 kasus dari akumulasi data satu RS BUMN dalam tujuh hari terakhir yang baru dilaporkan.

19 kafe dan restoran langgar PSBB di Jaksel ditutup

Polrestro Jakarta Selatan menutup paksa 19 restoran dan kafe karena melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah hukum setempat, Sabtu (28/11) dini hari.

"Lokasinya berada di sepanjang wilayah Senopati, Kemang Raya, Tebet, Blok M, Pondok Indah dan wilayah lain di Jakarta Selatan," kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budi Sartono di Jakarta, Minggu.

Polda Metro datangi rumah Rizieq serahkan surat panggilan

Penyidik Polda Metro Jaya mendatangi rumah pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab guna menyerahkan surat panggilan pemeriksaan sebagai saksi terkait kerumunan massa saat pandemi COVID-19.

"Ini hanya mengantarkan surat pemanggilan kepada Bapak Muhammad Rizieq Shihab," kata Kepala Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Raindra Ramadhan di Jakarta, Minggu.
Penyanyi Tulus tampil pada konser yang bertajuk One Intimate Night Show di The Kasablanka Hall, Jakarta, Selasa (30/7/2019). Dalam konser tersebut Tulus membawakan hits-hitsnya seperti Sewindu, Monokrom dan Pamit. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz.
Ini alasan polisi batalkan konser Tulus di GBK

Polisi membatalkan konser musisi Muhammad Tulus yang diagendakan berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11), sebab berpotensi memicu kerumunan.

"Iya, dia mengajukan, tapi kita gak izinkan udah disampaikan ke panitia sebaiknya diundur karena kegiatan mengumpulkan massa kan, sehingga terjadi kerumunan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020