Lulus terbaik di Sesko TNI, Kombes Akhmad Yusep raih penghargaan

Lulus terbaik di Sesko TNI, Kombes Akhmad Yusep raih penghargaan

Kombes Pol Akhmad Yusep (kanan) mendapat penghargaan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII di Gedung Sudirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/12/2020). ANTARA/ HO-Polri/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kombes Pol Akhmad Yusep mendapat penghargaan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada upacara penutupan Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII, di Gedung Sudirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (03/11).

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim ini berhasil meraih predikat sebagai lulusan terbaik dari Polri dalam pendidikan integrasi bersama para perwira menengah tiga matra yakni AD, AL dan AU, demikian siaran pers Polri, Kamis.

Bersama dengan 17 Kombes lainnya, Kombes Akhmad Yusep mengikuti tujuh bulan pendidikan di Sesko TNI yang dimulai sejak 20 April 2020.

Meski digelar secara virtual, upacara penutupan pendidikan dan pemberian penghargaan kepada perwira siswa (pasis) berprestasi berjalan dengan khidmat.

Baca juga: Perwira TNI AU torehkan prestasi di Korea Selatan
Baca juga: Poltekad pamerkan hasil riset pengembangan teknologi
Baca juga: Istri Kasad berikan dukungan anggota Persit penyintas kanker payudara


"Kami sangat berterima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang telah memberikan kesempatan untuk kami mengikuti pendidikan di Sesko TNI. Selain memperoleh banyak pengetahuan, selama mengikuti pendidikan, kami membangun jaringan dengan calon-calon petinggi TNI di masa depan," kata Kombes Akhmad Yusep pasca menerima penghargaan dari Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengingatkan para pasis tentang tantangan negara yang semakin kompleks ke depan, apalagi pasca-COVID-19, muncul ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa melalui politik identitas. Kemudian fenomena post truth terbentuk dengan luasnya penggunaan media sosial dan internet.

"TNI akan selalu mewaspadai bentuk ancaman lainnya seperti terorisme, separatis bersenjata, bencana alam dan sebagainya. Sebagai alat utama pertahanan negara, tentunya TNI tidak akan tinggal diam saat persatuan dan kesatuan bangsa diganggu," kata Panglima TNI.

Pendidikan Reguler Sesko TNI Angkatan XLVII diikuti oleh 170 pasis dari TNI-Polri dan perwira dari mancanegara yang terdiri dari 17 Pamen TNI-AD, 39 Pamen TNI-AL, 36 Pamen TNI-AU, 17 Pamen Polri, 4 siswa tamu dari Filipina, India, Pakistan dan Singapura.
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020