Woodward sebut MU tidak akan terlalu aktif di bursa transfer Januari

Woodward sebut MU tidak akan terlalu aktif di bursa transfer Januari

Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward. ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE.

Jakarta (ANTARA) - Wakil ketua eksekutif Manchester United Ed Woodward mengatakan bahwa Setan Merah tidak akan terlalu aktif di bursa transfer Januari, sambil menegaskan dukungan para petinggi klub untuk pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menjalani awal musim yang naik turun dengan beberapa hasil yang sangat baik diimbangi dengan kurangnya konsistensi. Namun, meski baru menelan tiga kekalahan liga musim ini, mereka terpaut jarak cukup jauh dari klub-klub papan atas klasemen.

Bursa transfer dibuka lagi dalam hitungan pekan dan Solskjaer sejauh ini menolak berkomentar apakah United akan mendatangkan pemain baru atau tidak, tetapi pekan lalu ia mengatakan klubnya tidak bakal banyak beraktivitas.

Baca juga: Kalahkan MU 3-1, PSG perketat perebutan tiket 16 besar

“Saya pikir itu tidak benar untuk mengomentari bursa transfer,” kata Solskjaer sebelum klubnya dikalahkan Paris Saint-Germain 1-3 di Liga Champions.

“Mari kita lihat di mana kita berada pada bulan Januari. Mudah-mudahan kami terus menjadi lebih baik dan saya punya masalah pemilihan, saya senang dengan apa yang terjadi di internal klub," tambahnya yang dikutip Goal pada Jumat.

Ed Woodward mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Solskjaer mendapatkan dukungan penuh dari klub, sambil menekankan agar Manchester United tampil konsisten untuk melangkah ke tingkat selanjutnya dan meraih trofi.

Ia juga mengatakan bahwa klub akan melakukan aktivitas transfer pada musim panas dibandingkan pada Januari. United sendiri mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon di bursa transfer January, tetapi harus melalui proses negosiasi panjang dan alot.

Baca juga: Rashford diragukan perkuat Manchester United saat hadapi West Ham

"Saya mengatakan ini di forum pada April bahwa kami tetap berkomitmen memperkuat tim, sementara harus disiplin dalam melakukan belanja saat masa pandemi," kata Woodward.

"Saya yakin kami telah mewujudkannya, dengan penambahan yang kami lakukan selama musim panas membuat total pengeluaran bersih kami menjadi lebih dari 200 juta euro sejak musim panas 2019 - lebih banyak daripada klub besar Eropa lainnya selama periode itu."

"Kami akan terus mendukung Ole dengan pendekatan perekrutan yang direncanakan dan berjangka panjang, berfokus pada jendela musim panas."

Woodward juga mengatakan bahwa United terus berupaya agar para suporter bisa datang kembali ke Old Trafford.

Baca juga: MU, Spurs dan Chelsea pantau perkembangan bek muda Brighton
Baca juga: Posting tak disengaja Cavani di Instagram berbuntut panjang
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020