Masih sangat awal untuk melihat siapa yang menjadi penantang gelar atau tidak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa Tottenham Hotspur pantas mendapatkan tempat di puncak klasemen Liga Premier Inggris, tetapi masih terlalu dini untuk menyebut mereka pesaing gelar terdepan.

Skuat Spurs asuhan Jose Mourinho itu belum mengalami kekalahan di liga sejak akhir pekan pembukaan musim ini dan memiliki kesempatan untuk unggul 11 ​​poin dari rival London utara mereka Arsenal ketika kedua klub bertemu pada Minggu malam WIB.

"Saya pikir masih sangat awal untuk melihat siapa yang menjadi penantang gelar atau tidak," kata Arteta kepada wartawan yang dikutip Reuters pada Sabtu (05/11).

Baca juga: Arteta tak khawatirkan posisinya meski Arsenal kembali kalah
Baca juga: Arsenal masih perlu beberapa bursa transfer untuk dapat bersaing


"Namun, apa yang bisa Anda katakan adalah bahwa mereka (Spurs) berada di posisi mereka karena mereka melakukan hal-hal dengan cara yang benar."

Sebaliknya, Arsenal sulit untuk konsistensi dan harus duduk di urutan ke-14 klasemen liga Inggris. Raihan13 poin mereka adalah yang terendah setelah 10 pertandingan pembukaan di kompetisi teratas Inggris tersebut sejak musim 1981-82.

Baca juga: Arsenal terperosok tren buruk, dipecundangi Wolverhampton di Emirates

"Tabelnya seperti itu karena mereka pantas mendapatkannya lebih dari kami dan mereka telah melakukan hal-hal yang lebih baik dari kami," kata Arteta.

"Kami harus menerimanya. Namun, kami ingin bermain dan memperkecil jarak sebanyak tiga poin."

Baca juga: Maskot Arsenal Gunnersaurus kembali ke Stadion Emirates
Baca juga: Arteta ingin Arsenal tunjukkan semangat juang setelah kalah lagi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020