Jakarta (ANTARA) - Selebritas Detri Warmanto memberikan pendapatnya soal vaksin COVID-19 yang tengah menjadi perbincangan hangat saat ini.

Detri yang merupakan penyintas COVID-19 itu menaruh harapannya agar pandemi dapat berakhir dengan adanya vaksin yang telah mendarat di Indonesia tersebut.

"Kita semua berharap agar pandemi ini bisa selesai dengan adanya vaksin," kata Detri Warmanto kepada ANTARA, Selasa.

Meskipun sudah ada vaksin, Detri mengatakan bahwa saat ini yang paling terpenting adalah masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan 3M yakni senantiasa mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman, agar pandemi COVID-19 tidak semakin parah.

"Menjaga protokol kesehatan minimal bisa meredam peningkatannya penularan virus tersebut," ujar Detri Warmanto.

Sebelumnya sebanyak 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 buatan perusahaan farmasi asal Tiongkok, Sinovac, telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (6/12) sekitar pukul 21.25 WIB.

Vaksin tersebut diangkut menggunakan kargo khusus Garuda Indonesia Boeing 777-300 EA rute Jakarta-Beijing-Jakarta.

Kedatangan vaksin ini merupakan salah satu langkah pemerintah guna mencegah penularan lebih masif virus corona (COVID-19).

Selain vaksin dalam bentuk jadi, di Desember ini juga akan tiba 15 juta dosis vaksin dan di Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku curah yang kemudian diproses lebih lanjut oleh PT Bio Farma.


Baca juga: Aktor Detri Warmanto positif corona

Baca juga: Detri Warmanto bagikan cerita saat divonis positif COVID-19

Baca juga: Kisah dua selebritas melawan COVID-19, dan berhasil sembuh

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020