16 positif COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh

16 positif COVID-19 di Serdang Bedagai dinyatakan sembuh

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal di Seirampah. ANTARA/HO.

Seirampah (ANTARA) - Sebanyak 16 orang positif COVID-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dalam beberapa hari ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

"Alhamdullilah, terjadi kenaikan jumlah warga yang sembuh beberapa hari ini. Mulai tanggal 10 sampai 13 Desember 2020, terdata ada 16 orang warga Serdang Bedagai yang sudah bebas dari COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Serdang Bedagai, Drs. H. Akmal di Seirampah, Rabu.

Dia merinci, sebanyak 16 orang warga yang sembuh tersebut berasal dari delapan kecamatan di mana jumlah terbanyak adalah warga Sei Rampah dengan total 4 orang yakni SR (Pr, 47), E (Pr, 49), TM (Lk, 54), MAPM (Lk, 25).

Lalu dari Kecamatan Dolok Masihul sebanyak tiga orang yaitu inisial MSK (Lk, 23), SW (Pr, 41) dan AM (Pr, 24), selanjutnya asal Kecamatan Teluk Mengkudu tiga orang yaitu BN (Lk, 55), NHS (Pr, 15) dan S (Pr, 51).

Kemudian domisili di Serba Jadi sebanyak dua orang yaitu RM (Pr, 54) dan N (Lk, 51), serta masing-masing satu orang asal Pegajahan inisial VAL (Pr, 23), Bintang Bayu inisial HS (Pr, 82), Sei Bamban inisial TS (Pr, 57) dan terakhir inisial SW (Pr, 56) asal Kecamatan Perbaungan.

"Kita patut bersyukur karena ini menjadi bukti jika kinerja penanganan COVID-19 membuahkan hasil yang baik dan kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap kinerja luar biasa pihak-pihak yang terlibat terutama tenaga kesehatan yang ada di garda paling depan," katanya.

Namun dalam rentang waktu yang sama, pertambahan kasus konfirmasi COVID-19 di darah itu juga masih muncul.

Akmal mengatakan, dalam kurun waktu 10-13 Desember ada sembilan warga Sergai yang mesti menjalani perawatan akibat terpapar virus corona.

Perkembangan ini, sebut Akmal, menjadikan total keseluruhan warga Serdang Bedagai yang positif COVID-19 menjadi 309 kasus.

Dengan rincian 225 orang sudah dinyatakan sembuh, 68 orang positif COVID-19 sedang dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 16 orang meninggal dunia.

Baca juga: BPBD Sumut bantu 150 ribu masker untuk Kabupaten Serdang Bedagai

Baca juga: 141 pasien positif COVID-19 di Serdang Bedagai sembuh

Baca juga: Bupati Serdang Bedagai positif COVID-19

 
Pewarta : Juraidi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020