"Hasil ini sangat berarti, kami sungguh butuh kemenangan ini. Sebelum ini kami tidak beruntung dan dibuat frustrasi oleh hasil kami dalam delapan pekan terakhir, jadi ini hari yang sangat penting bagi kami."
Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui timnya selama beberapa pekan ini telah mengecewakan para pendukungnya sebelum akhirnya mengakhiri kekecewaan itu dengan menang meyakinkan 3-1 atas Chelsea, Minggu dini hari WIB.

The Gunners mencatat kemenangan kandang pertamanya di liga sejak Oktober.  Ketiga gol kreasi Alexandre Lacazette, Granit Xhaka dan Bukayo Saka mengantarkan mereka memimpin 3-0 sebelum sebuah gol balasan pada menit-menit terakhir dari Tammy Abraham menuntaskan hasil pertandingan tersebut.

Baca juga: Bekap Chelsea 3-1, Arsenal akhirnya berhasil ubah nasib

Arsenal tak bisa menang dalam tujuh laga terakhir yang lima di antaranya malah menjadi kekalahan.

Berbicara setelah laga itu, Arteta menyatakan kemenangan atas Chelsea itu adalah laga yang harus dirayakan. Namun demikian dia sepakat ketidakmampuan timnya menang sebelum itu telah membuat frustrasi pendukungnya.

"Hasil ini sangat berarti, kami sungguh butuh kemenangan ini. Sebelum ini kami tidak beruntung dan dibuat frustrasi oleh hasil kami dalam delapan pekan terakhir, jadi ini hari yang sangat penting bagi kami," kata Arteta kepada BBC Sport.

"Sejak peluit pertama Anda bisa menyaksikan tim ini berenergi dan siap keluar untuk memenangkan laga ini."

"Semangat sebelum laga ini sungguh positif, mereka benar-benar menginginkannya. Saya senang demi pemain dan pendukung. Kami sudah mengecewakan mereka selama berpekan-pekan, jadi ini hari yang penting dalam memberi mereka sesuatu guna dirayakan," kata Arteta.

Dia berharap laga ini menjadi titik balik bagi nasib Arsenal musim ini.

"Tak ada yang lebih baik dari pada menang dalam derbi London melawan Chelsea pada Boxing Day. Semoga ini titik balik. Saya tahu mereka bisa bermain pada level seperti ini. Kami tahu betapa bagusnya Chelsea tetapi momen besar dalam laga ini adalah kami tim yang lebih baik," sambung Arteta.

Dia menutup, "Mari lanjutkan. Kami masih punya hal-hal besar untuk ditingkatkan."

Baca juga: Aubameyang sarankan para pemain muda Arsenal bersabar
Baca juga: Mesut Ozil berharap bisa bantu Arsenal keluar dari masa sulit
Baca juga: Arteta akui situasi Arsenal saat ini kian runyam

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020