Gol larut Marcus Rashford menangkan MU atas Wolverhampton

Gol larut Marcus Rashford menangkan MU atas Wolverhampton

Penyerang Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (29/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Gol larut yang dicetak Marcus Rashford memenangkan Manchester United atas tamunya Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pertandingan sudah memasuki menit ketiga injury time ketika Bruno Fernandes mengirimkan umpan lambung yang memperdaya barisan pertahanan Wolverhampton dan bisa disambut Rashford.

Kendati dikawal rapat, Rashford berhasil menyelesaikannya dengan tembakan yang sempat mengenai badan Romain Saiss sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Rui Patricio dan bersarang ke dalam gawang.

Kemenangan itu jelas jadi hasil yang melegakan bagi MU sebab tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu lebih banyak ditekan tamunya di paruh awal babak pertama.

Baca juga: Solksjaer ingin perpanjang masa kerja Edinson Cavani di United

Kiper David de Gea sempat dipaksa melakukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan Vitinha dan Ruben Neves dalam 13 menit pertama pertandingan.

Lantas pada menit ke-23, De Gea sudah tak berkutik ketika Saiss mampu menyambut tendangan bebas Joao Moutinho, tetapi bola tandukannya sedikit terlalu tinggi dan membentur mistar gawang.

MU baru bisa menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-34 saat Fernandes lolos dari kawalan untuk menyambut umpan kiriman Mason Greenwood, tetapi penyelesaiannya masih mengarah tepat ke Patricio.

Setan Merah memasuki babak kedua dengan bangunan serangan yang lebih efisien dan pada menit ke-70 Edinson Cavani mampu menyambar bola muntah hasil sundulan Eric Bailly dan melesakkanya ke dalam gawang Wolverhampton.

Gol itu dianulir karena offside, tetapi para pemain MU menuntut hadiah tendangan penalti karena bola sempat mengenai lengan kapten Wolverhampton Conor Coady. Sayangnya permintaan mereka diabaikan wasit Jonathan Moss dan VAR.

Baca juga: Paul Scholes nilai Bruno Fernandes lebih baik dibandingkan dirinya

Upaya kedua tim berusaha mencari gol kemenangan masih juga gagal, MU lewat Paul Pogba dan Anthony Martial, sedangkan Rayan Ait-Nouri untuk Wolverhampton.

Baru pada menit ketiga injury time, Rashford memecahkan kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan MU lewat gol ketujuhnya di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan itu membuat MU menyodok ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 30 poin, hanya terpaut dua poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan baru main sehari berselang.

Sedangkan Wolverhampton yang menelan kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan terakhir harus rela tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 21 poin setelah disalip Leeds United yang unggul dua poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU berpeluang melanjutkan tren positif nirkalah mereka dalam sembilan pertandingan terakhir ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford pada Jumat (1/1).

Wolverhampton baru main sehari kemudian dengan bertandang ke Stadion Amex menghadapi Brighton & Hove Albion.

Baca juga: Burnley pastikan Sheffield United tutup 2020 dengan kekalahan
Baca juga: Southampton nirgol lawan West Ham ketika Hasenhuettl jalani WFH
Baca juga: Arsenal lanjutkan momentum positif berkat peran "supersub" Lacazette

Baca juga: Leeds berondong lima gol ke gawang West Brom
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020