Jakarta (ANTARA) - Chelsea dikabarkan siap memberi Frank Lampard lebih banyak waktu, tetapi situasinya akan terus ditinjau saat legenda klub itu sekarang berjuang untuk mempertahankan posisinya, menurut laporan The Independent pada Selasa.

Kekalahan 1-3 dari Manchester City pada Minggu adalah kekalahan keempat dalam enam pertandingan bagi tim asuhan pelatih berusia 42 tahun itu.

Hal tersebut juga menjadikan Lampard sebagai pelatih dengan rekor terburuk di era kepemilikan Roman Abramovic.

Baca juga: Lampard akui Chelsea dan City punya perbedaan tingkat kepercayaan diri

Thomas Tuchel, Max Allegri, Brendan Rodgers dan Ralph Hasenhuttl disebut-sebut akan menjadi pengganti bila Chelsea memutuskan untuk memecat Lampard.

Chelsea diketahui jarang memecat seorang pelatih secara tiba-tiba. Pelatih seperti Antonio Conte, Andre Villas-Boas dan Maurizio Sarri tidak langsung dipecat oleh The Blues serta masih diberikan tenggang waktu untuk memperbaiki performa tim.

Namun, Lampard memiliki banyak masalah yang harus diperbaiki bila ia ingin mempertahankan pekerjaannya, dan benar-benar sukses.

Chelsea dijadwalkan menghadapi dua lawan yang terbilang mudah yaitu kontra Morecambe di Piala FA dan laga tandang liga Inggris melawan Fulham.

Lampard kemudian akan melalui pertandingan rumit melawan Leicester City, Wolves dan Burnley.

Baca juga: Bungkam Chelsea bikin Guardiola pede City sudah bisa bersaing lagi
Baca juga: Lampard sebut pemain Chelsea "malas" usai dikalahkan Arsenal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021