Jakarta (ANTARA) - Para pemain muda Aston Villa menuai pujian kendati menelan kekalahan 1-4 melawan Liverpool dalam putaran ketiga Piala FA di Villa Park, Birmingham, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Villa terpaksa menurunkan para pemain tim U-23 mereka melawan Liverpool lantaran meningkatnya kasus positif COVID-19 di dalam skuat tim utama mereka.

Para pemain muda itu bahkan sempat membuat Liverpool frustrasi ketika Louie Barry mencetak gol balasan untuk menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama.

Pemain serba bisa Liverpool, James Milner, memuji semangat juang para pemain muda Villa, yang sempat membuat timnya frustrasi di babak pertama.

Baca juga: Tempat latihan Aston Villa ditutup karena wabah virus corona

"Segerombolan remaja yang hebat, jujur dan terus bekerja keras untuk satu sama lain, sungguh para pemain yang berkualitas," kata Milner selepas laga dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Mereka sempat mengubah keadaan, sesuatu yang kami antisipasi, sebab kami tidak sedikitpun meremehkan mereka," ujarnya menambahkan.

Kendati berjuang keras, perbedaan pengalaman terlihat di babak kedua ketika Liverpool mencetak tiga gol dalam kurun waktu lima menit untuk meraih kemenangan 4-1 dan melangkah ke putaran keempat Piala FA.

Baca juga: Liverpool dibuat frustrasi tim U-23 Villa walau menang 4-1 di Piala FA

Pujian juga dicurahkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp, yang merasakan situasi berlawanan dari sekira setahun silam ketika ia dipaksa menyerahkan nasib ke tim U-23 menghadapi Villa di babak perempat final Piala Liga Inggris.

"Anak-anak muda ini jelas bisa bermain sepak bola dan jika Anda tidak tampil dengan baik, itu akan mengundang masalah," kata Klopp.

"Di babak kedua, kami bermain seperti yang seharusnya kami tampilkan sejak awal dan pada akhirnya kami menang dengan cara yang benar," pungkasnya.

Liverpool masih menunggu lawan mereka di putaran keempat yang akan diundi pada Senin (11/1) pekan depan.

Baca juga: Gol tunggal Adama Traore antar Wolverhampton lewati Crystal Palace
Baca juga: Sergio Aguero akan main sejak awal dalam laga Piala FA
Baca juga: Vardy dan Maddison kemungkinan absen saat Leicester lawan Stoke City

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021