Bantu korban banjir Manado, Kodam Xlll/Merdeka buka dapur umum

Bantu korban banjir Manado, Kodam Xlll/Merdeka buka dapur umum

Prajurit TNI dari Kodam XIII/Merdeka mendirikan dapur umum lapangan di depan Masjid Darul Arqom Kelurahan Tarnate Tanjung, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (19/1/2021) dalam membantu korban banjir di daerah itu. (FOTO ANTARA/HO-Pendam XIII Merdeka).

Manado (ANTARA) - Kodam XIII Merdeka melalui Koramil 1309-01/STB bekerja sama dengan Dinas Sosial dan warga membuka dapur umum lapangan di depan Masjid Darul Arqom Kelurahan Tarnate Tanjung, Kota Manado, Sulawesi Utara, untuk membantu warga korban banjir.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII Merdeka Kolonel (Kav) M. Jaelani, di Manado, Selasa, mengatakan dapur umum ini untuk menyediakan logistik dalam bentuk makanan kepada para korban banjir yang rumahnya belum sepenuhnya bersih dan layak untuk ditempati.

"Dapur umum lapangan ini dibuka untuk membantu para pengungsi korban banjir di sekitar Kelurahan Ternate Tanjung, Kota Manado," katanya.

Ia mengatakan selain membantu mendirikan dapur umum, Kodam XIII/Merdeka juga mengerahkan beberapa personel Kodim 1309/Kota Manado termasuk Babinsa untuk turut membantu warga membersihkan rumah yang diterjang banjir.

" Kodam XIII Merdeka juga mengerahkan personel Korem 131Santiago beserta jajaran terutama Kodim 1309 Kota Manado untuk membantu warga dalam hal membersihkan rumah dari sisa-sisa material banjir,," kata M Jaelani.

Pada Jumat (15/1) dan Sabtu (16/1) 2021, Kota Manado diterjang cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi serta angin kencang, dan membuat sejumlah tempat di kota itu mengalami tanah longsor dan banjir.

Baca juga: Baznas Sulut siapkan dapur umum korban banjir Manado

Baca juga: BNPB: Enam orang meninggal akibat banjir-longsor di Manado

Baca juga: Banjir pesisir Manado disebabkan gelombang tinggi dan pasang air laut

Baca juga: Superposisi gelombang air pasang di Manado diprediksi masih terjadi
Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021