Jelang lawan Fulham, Cavani minta MU tetap pertahankan posisi klasemen

Jelang lawan Fulham, Cavani minta MU tetap pertahankan posisi klasemen

Penyerang Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani.(Pool via REUTERS/MARTIN RICKETT)

Jakarta (ANTARA) - Edinson Cavani meminta agar Manchester United tidak merasa puas diri menjelang pertandingan melawan Fulham dan mengingatkan agar timnya terus "berjuang" mempertahankan posisi di klasemen Liga Premier Inggris.

United mampu memuncaki klasemen di liga Inggris setelah tahun baru untuk pertama kalinya sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013 ketika mereka mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor pada 13 Januari.

Skuat asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu berhasil bangkit dari awal musim yang lambat dan menjadi penantang gelar, tetapi Setan Merah akan mendapatkan ujian terbaru untuk mempertahankan posisi mereka saat bertandang ke Craven Cottage pada Kamis dini hari.

United telah mencatatkan sembilan kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir mereka, tetapi mengalami kemunduran kecil pada akhir pekan saat mereka ditahan imbang 0-0 oleh juara bertahan Liverpool di Anfield. 

Baca juga: Seri 0-0 lawan Liverpool, MU tetap puncaki klasemen 
Baca juga: Puncaki klasemen Liga Inggris, Solskjaer minta MU jangan cepat puas 


Juara 13 kali Liga Premier Inggris itu diharapkan dapat kembali ke jalur kemenangan di Craven Cottage sekaligus ke posisi pertama di depan Leicester City, yang mengalahkan Chelsea 2-0 pada Rabu.

Namun, Cavani yakin timnya bakal menjalani laga berat lainnya melawan Fulham.

"Saya yakin bahwa salah satu hal terpenting yang perlu kami waspadai, kapan pun kami bertanding, adalah kami Manchester United dan, terlepas dari apakah kami berada di puncak liga atau di posisi lain, setiap tim yang bermain melawan Manchester United akan berusaha yang terbaik untuk mencoba dan mengalahkan kami," kata penyerang Uruguay itu di situs resmi klub yang dikutip Goal pada Rabu.

"Itu juga situasi yang sama bagi saya ketika saya di PSG. Tim lain berusaha melakukan yang mustahil untuk meraih kemenangan melawan salah satu tim paling legendaris dan terbaik di dunia."

Penyerang berusia 33 tahun tersebut juga menekankan pentingnya untuk terus menjaga konsistensi hingga akhir musim.

"Seperti yang selalu saya katakan, yang penting bukan hanya memenangkan beberapa pertandingan, tetapi memiliki konsistensi untuk selalu bersaing; bersaing di setiap pertandingan dan untuk setiap bola, dan berkonsentrasi secara maksimal untuk setiap situasi yang muncul di pertandingan." 

Baca juga: FA akui komentar Cavani tak berbau rasisme meski sanksi tak dicabut 
Baca juga: Edinson Cavani buka suara usai diskorsing FA 
Baca juga: Solskjaer senang dengan perkembangan mental MU musim ini 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021