Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan terjadi penambahan 133 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara akumulatif sudah terdapat 3.922 orang yang terinfeksi virus corona.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala yang dikonfirmasi di Kupang, Jumat, mengatakan 133 pasien yang terpapar COVID-19 itu berasal dari lima kabupaten/kota di NTT.

Ia mengatakan, penambahan 133 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ini sesuai hasil pemeriksaan 466 sampel swab yang dilakukan di laboratorium biomolekuler RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang dan melalui pemeriksaan TCM di Kabupaten Manggarai Barat dan Sumba Timur serta pemeriksaan dilakukan BBTKL Surabaya, pada Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Gubernur-Wagub NTT masih dikarantina dalam kondisi sehat

Ia mengatakan, penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari Kabupaten Sumba Timur dua orang terdiri dari satu orang laki-laki dan satu perempuan, selain itu dari Kabupaten Rote Ndao sebanyak tiga orang.

Sementara itu Kabupaten Manggarai Barat dan Manggarai Timur masing-masing memiliki 10 kasus terkonfirmasi positif COVID-19.
Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur gencar melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA/Benny Jahang)

David Mandala mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif yang terbanyak terdapat di Kota Kupang sebanyak 108 orang terdiri dari laki-laku 51 orang.

David Mandala menegaskan, saat ini masih terdapat 1.937 orang yang terpapar COVID-19 masih dalam perawatan dan karantina, sedangkan yang telah dinyatakan sembuh 1.880 orang dan 105 orang meninggal dunia.

Baca juga: 1.114 nakes di Kota Kupang mulai terima vaksin tahap pertama
Baca juga: Pemkot Kupang kembali tutup dua kantor akibat COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021