Komisi V DPR beri bantuan kendaraan roda empat buat sekolah di Kalbar

Komisi V DPR beri bantuan kendaraan roda empat buat sekolah di Kalbar

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Sekjen Perhubungan Darat Kemenhub RI, Marta Hardisarwono secara simbolis menyerahkan bantuan bus kepada lima institusi pendidikan, yakni Sekolah Tinggi Theologi Pontianak, kemudian Universitas Nahdlatul Ulama Kubu Raya, Sekolah Nyarungkop Singkawang, dan Yayasan Helvetia Bunut di Kabupaten Sanggau. (ANTARA/Indra Budi Santoso)

Pontianak (ANTARA) - Komisi V DPR RI melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI menyerahkan bantuan lima unit kendaraan roda empat untuk lima sekolah di kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, di Pontianak, Jumat, mengatakan DPR selaku wakil rakyat berharap dengan bantuan kendaraan roda empat itu bisa berdaya guna secara baik dan bermanfaat dan efisien sesuai dengan target Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan.

"Bantuan ini merupakan salah satu daya dukung Pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di Kalbar," katanya pula.

Lima institusi pendidikan yang menerima bantuan kendaraan roda empat tersebut, yakni Sekolah Tinggi Theologi Pontianak, kemudian Universitas Nahdlatul Ulama Kubu Raya, Sekolah Nyarungkop Singkawang, dan Yayasan Helvetia Bunut di Kabupaten Sanggau.

"Saya sebagai wakil rakyat berharap dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan bus ini bermanfaat serta bisa dijaga dengan baik oleh sivitas akademika Sekolah Tinggi Theologia, sehingga masa pakainya bisa lama dan bisa bermanfaat secara maksimal bagi pelayanan pendidikan," katanya.

Sekjen Perhubungan Darat Kemenhub RI Marta Hardisarwono mengatakan, keberhasilan Pemerintah indikatornya adalah bagaimana bisa melayani masyarakat dengan baik dan masyarakat itu, juga bisa menikmati moda transportasi yang sehat khususnya bagi teman dan sahabat yang memang bergerak di bidang pendidikan.

"Hari ini ada lima unit kendaraan roda empat yang diberikan untuk sejumlah sekolah di Kalbar, kemudian enam unit lagi akan dikirim langsung ke institusi pendidikan sasaran yang telah mendapatkan rekomendasi dari berbagai pihak," ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, maka bisa berdampak pada kemajuan dunia pendidikan di Kalbar dan Indonesia umumnya.
Baca juga: Anggota DPR RI bagikan 22.500 kilogram bibit jagung di Bantaeng
Baca juga: FPKS serahkan bantuan bagi korban bencana hasil potong gaji legislatif

 
Pewarta : Andilala
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021