Gol tunggal Coman pastikan raihan tiga poin Bayern di Berlin

Gol tunggal Coman pastikan raihan tiga poin Bayern di Berlin

Penyerang Bayern Munich Kingsley Coman (kanan) melepaskan tembakan yang berbuah gol pada pertandingan Liga Jerman melawan Hertha Berlin yang dimainkan di Olympiastadion, Berlin, Jumat (5/2/2021). (ANTARA/AFP/JOHN MACDOUGALL)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal Kingsley Coman memastikan raihan tiga poin bagi Bayern Munich di markas Hertha Berlin, dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan Liga Jerman di Olympiastadion, Berlin, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan beruntun bagi Bayern membuat mereka semakin mantap menduduki pucuk klasemen sementara dengan raihan 48 poin atau unggul 10 poin atas RB Leipzig (38) di posisi kedua, sedangkan Hertha (17) yang menelan empat kekalahan beruntun tertahan di urutan ke-15, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Upaya Bayern raih kemenangan kelima berturut-turut

Tuan rumah memulai pertandingan dengan baik, namun mereka dihukum penalti pada menit ke-12 akibat pelanggaran kiper Rune Jarstein terhadap Leroy Sane. Eksekusi penalti diambil oleh Robert Lewandowski, yang sepakannya dapat ditahan dengan sempurna oleh kiper Hertha.

Coman kemudian muncul menjadi sosok yang memecah kebuntuan untuk Bayern pada menit ke-21. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang terdefleksi Niklas Stark, untuk membuat melambung menghindari tangkapan Jarstein dan masuk ke dalam gawang Hertha.

Baik Jarstein dan kiper Bayern Manuel Neuer melakukan sejumlah penyelamatan sebelum pertandingan yang dimainkan di bawah hujan salju itu memasuki turun minum.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern jaga keunggulan tujuh poin atas Leipzig

Hertha memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan usai, saat Matheus Cunha mematahkan perangkap offside dan berada dalam situasi satu lawan satu dengan Neuer.

Sayangnya sepakan cungkil pemain Brasil itu melebar, untuk membuyarkan asa Hertha mengakhiri rentetan kekalahan.

Gol Coman tercipta pada menit ke-21, pada pertandingan terakhir Bayern sebelum bertolak ke Qatar untuk tampil di Piala Dunia Klub.

Pada pertandingan berikutnya, Hertha akan berusaha menjauhi zona degradasi saat bertamu ke markas VfB Stuttgart pada Sabtu (13/2) pekan depan, sedangkan Bayern baru bermain dua hari kemudian menjamu tim zona Merah Arminia Bielefeld.

Namun, sebelum itu Bayern akan memulai petualangan mereka di ajang Piala Dunia Antarklub di Qatar dengan melakoni pertandingan semifinal melawan Al Ahly pada Senin (8/2). Jika menang, Bayern bakal bertemu pemenang laga semifinal lain antara Palmeiras kontra Tigres UANL dalam partai final yang dijadwalkan berlangsung Kamis (11/2).

Baca juga: Inilah tim-tim yang akan bersaing dengan Bayern di Piala Dunia Klub

Susunan pemain:

Hertha Berlin (4-2-3-1): Rune Almenning Jarstein, Peter Pekarik, Niklas Stark, Jordan Torunarigha (Omar Alderete 46'), Maximilian Mittelstaedt, Santiago Ascacibar, Lucas Tousart, Dodi Lukebakio (Sami Khedira81'), Vladimir Darida (Matteo Guendouzi 55'), Matheus Cunha (Mathew LEckie 81'), Krzysztof Piatek (Nemanja Radonjic 63')
Pelatih: Pal Dardai

Bayern Munich (4-1-4-1): Manuel Neuer, Niklas Suele, David Alaba, Lucas Hernandez, Joshua Kimmich, Serge Gnabry (Corentin Tolisso 73'), Leroy Sane (Douglas Costa 73'), Thomas Mueller, Kingsley Coman (Eric MAxim Choupo-Moting 86'), Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick
Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021