MU tahan pembicaaraan kontrak Ole Gunnar Solskjaer sampai akhir musim

MU tahan pembicaaraan kontrak Ole Gunnar Solskjaer sampai akhir musim

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan pemainnya, Daniel James usai pertandingan liga Inggris lawan Southampton di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 3 Februari 2021. ANTARA/Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan menunggu hingga akhir musim sebelum membuka pembicaraan kontrak dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah saat ini berada di urutan kedua pada Liga Premier Inggris, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Namun, para petinggi klub ingin United terus berjuang hingga akhir untuk meraih gelar liga Inggris dan lolos ke Liga Champions sebelum Solskjaer ditawari kontrak baru.

Baca juga: Kembali lakukan blunder, Solskjaer beri peringatan ke David De Gea

Kontrak pelatih asal Norwegia itu hanya tersisa 16 bulan lagi dan laporan SunSport pada Selasa mengatakan bahwa United kemungkinan akan menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun lagi.

Mereka bersedia memberi pelatih berusia 47 tahun tersebut kenaikan gaji yang akan menjadi sekitar 6 juta poundsterling (sekitar Rp115 miliar) sebelum bonus.

Solskjaer diberi kontrak berdurasi tiga tahun ketika ia ditunjuk sebagai pelatih permanen pada 2019. Ia mampu mengantarkan United ke empat semifinal, tetapi gagal maju ke tahap berikutnya pada setiap kesempatan.

Namun, United telah membuat kemajuan musim ini dan memiliki peluang untuk meraih trofi dengan mendatangkan pemain baru dan pertumbuhan para pemain muda mereka.

Baca juga: 63 tahun Tragedi Munich, Ole berharap MU beri penghormatan pantas
Baca juga: Solskjaer ingin pemain MU perbaiki ketajaman usai imbang lawan Arsenal
Baca juga: Tiga perbedaan Solskjaer dengan Lampard
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021