Jalan menuju wisata Lembah Panyaweuyan Majalengka tertutup longsor

Jalan menuju wisata Lembah Panyaweuyan Majalengka tertutup longsor

Petugas bersama warta saat membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan menuju wisata Lembah Penyaweuyan, Kabupaten Majalengka. (ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka)

Majalengka (ANTARA) - Akses jalan menuju wisata Lembah Penyaweuyan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tertutup longsor setelah diguyur hujan dengan intensitas sedang pada Jumat (12/2) malam.

"Jalan menuju Lembah Penyaweuyan tertutup longsor," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Reza Permana di Majalengka, Sabtu.

Reza mengatakan kejadian longsor yang menutupi jalan menuju ke obyek wisata Lembah Penyaweuyan itu, sempat mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

Kejadian longsor yang menutupi jalan itu lanjut Reza, setelah wilayah tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang pada Jumat (12/2) malam.

Selain mengakibatkan jalan menuju wisata Lembah Penyaweuyan sempat tidak dilalui kendaraan, juga menyebabkan jalan pertanian di daerah itu tidak dapat dilalui kendaraan.

"Kami bekerja sama dengan warga sekitar melakukan pembersihan material longsor," tuturnya.

Sementara Kapolsek Argapura AKP Sarjio mengatakan saat ini di lokasi kejadian sudah dapat lagi dilalui kendaraan, karena material sudah dibersihkan.

Dia memastikan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, karena saat terjadi musibah keadaan jalan sedang sepi.

"Saat ini jalan sudah bisa dilalui sepeda motor setelah dibersihkan secara gotong royong," katanya.
 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021