Solskjaer puji Fred yang akan lakoni penampilkan ke-100 bersama MU

Solskjaer puji Fred yang akan lakoni penampilkan ke-100 bersama MU

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) melakukan selebrasi bersama gelandang Fred seusai menang atas West Ham United dalam laga putaran kelima Piala FA pada Selasa (9/2/2021). ANTARA/REUTERS/Phil Noble.

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer memuji kontribusi Fred yang akan melakoni penampilan ke-100 bersama Manchester United jika diturunkan dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di markas West Bromwich Albion pada Minggu malam ini.

Fred, yang didatangkan MU pada 2018, menjelma jadi salah satu pemain andalan Solskjaer di lini tengah Setan Merah, dan sudah tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Jumlah itu satu pertandingan lebih banyak dibandingkan musim perdana Fred yang hanya tampil 25 kali pada 2018/19.

Baca juga: MU tahan pembicaaraan kontrak Ole Gunnar Solskjaer sampai akhir musim

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya harus mengatakan saya menikmati bekerja dengannya beberapa musim ini," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Minggu.

"Ketika saya datang, ia pemain muda yang mengalami sedikit kesulitan. Entah berapa banyak pertanyaan dari kalian yang saya jawab soal Fred saat jumpa pers perdana saya di sini," ujarnya menambahkan.

Solskjaer mengaku penilaiannya tak berubah sebab berdasarkan pengalamannya sendiri kala masih bermain, tak mudah bagi seorang pemain untuk tampil di negara baru.

"Butuh waktu dan demikian juga yang terjadi dengan Fred. Sekarang dia sudah bisa beradaptasi dan kepercayaan dirinya tinggi," katanya.

Pelatih asal Norwegia itu menyoroti peningkatan kemampuan Fred dalam mengolah bola, yang menurutnya hasil kerja keras para staf pelatih MU yakni Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Baca juga: Solskjaer kaget Fred bisa bikin gol
Baca juga: Jelang West Brom vs MU, Allardyce berharap keberuntungan berpihak

Sembari berseloroh, Solskjaer berharap Fred bisa menambah koleksi tiga golnya saat melakoni penampilan ke-100 bersama MU.

"Sebagaimana Anda bilang, 100 pertandingan, tak banyak orang yang bisa mengklaim jumlah itu berseragam Man United, tetapi saya yakin dia akan memiliki lebih banyak lagi," ujarnya.

"Semoga saja, besok dia mencetak gol dari luar kotak penalti, walaupun saya tidak yakin itu akan terjadi dengan kaki kanannya, saya sudah bilang langsung ke Fred," tutup Solskjaer berseloroh.

MU baru saja digusur oleh Leicester City dari posisi kedua klasemen, tetapi dengan jarak satu poin mereka bisa mengamankan kembali kedudukan itu jika menang di The Hawthorns.

Baca juga: Rodgers puas atas reaksi Leicester saat bangkit tundukkan Liverpool
Baca juga: Ancelotti tak mau Everton alami kejutan lagi saat jamu Fulham
Baca juga: Arteta beberkan rasa frustrasi Thomas Partey yang cedera lagi
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021