Bayern Munchen resmi dapatkan Dayot Upamecano

Bayern Munchen resmi dapatkan Dayot Upamecano

Bek RB Leipzig Dayot Upamecano saat bermain melawan Schalke 04 dalam Liga Jerman di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman pada 6 Februari 2021.(Pool via REUTERS/LEON KUEGELER)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen telah resmi mendatangkan bek Dayot Upamecano dari RB Leipzig dengan bek tengah asal Prancis itu akan bergabung dengan juara Liga Champions pada Juli sebelum musim 2021-22 dimulai, kata klub Bundesliga tersebut pada Minggu.

Bek berusia 22 tahun tersebut setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan membuatnya membela Bayern hingga 2026.

Rincian transfer Upamecano tidak diungkapkan, tetapi media Jerman melaporkan bahwa Bayern telah menebus klausul pelepasannya yang bernilai sekitar 42,5 juta euro (sekitar Rp720 miliar).

"Kami senang bisa mendapatkan Dayot Upamecano untuk Bayern Munchen. Kami yakin Dayot akan menjadi anggota yang sangat penting dari tim kami di tahun-tahun mendatang," kata anggota dewan olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Minggu.

Upamecano telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Premier Inggris yaitu Manchester United, Liverpool dan Chelsea.

Ia akan menghabiskan sisa musim dengan Leipzig yang berada di urutan kedua Bundesliga, empat poin di belakang Bayern.

Baca juga: Chelsea turut bersaing dengan MU dan Liverpool incar Upamecano
Baca juga: Bayern Munich perpanjang dominasi Eropa di Piala Dunia Klub
Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Berharap Bayern kelelahan setelah tampil di Qatar
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021