Tuchel puji sikap profesionalisme Giroud setelah jadi pahlawan Chelsea

Tuchel puji sikap profesionalisme Giroud setelah jadi pahlawan Chelsea

Pemain Chelsea Olivier Giroud mencetak gol pertama pada laga babak 16 besar leg pertama Liga Champions melawan Atletico Madrid di Arena Nationala, Bucharest, Romania, Selasa (23/2/2021). Gol semata wayang Olivier Giroud mengantarkan kemenangan tipis Chelsea 1-0 lawan Atletico Madrid. ANTARA FOTO/Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji sikap profesionalisme Olivier Giroud setelah tendangan akrobatik penyerang veteran asal Prancis itu memberi timnya kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan Liga Champions di Bukares, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Gol pemain berusia 34 tahun pada menit ke-68 tersebut memberi The Blues keunggulan untuk laga leg kedua babak 16 besar mereka di Stamford Bridge pada 18 Maret.

Tuchel mengatakan bahwa ia sangat senang bekerja dengan Giroud di lapangan latihan. Mantan penyerang Arsenal tersebut telah mencetak 11 gol untuk Chelsea pada semua kompetisi musim ini.

"Ia (Giroud) berlatih seperti anak berusia 20 tahun," tambah Tuchel usai pertandingan, yang dikutip Reuters.

Baca juga: Gol akrobatik Giroud antar Chelsea menangi leg pertama atas Atletico

"Ia adalah pria yang memiliki perpaduan baik antara keseriusan dan kegembiraan dalam latihan. Ia selalu positif dan itu merupakan faktor besar bagi grup."

"Ia setiap hari menikmati menjadi pemain sepak bola profesional di level ini, dan ini adalah level yang ia butuhkan."

Chelsea akan menghadapi lawan-lawan yang berat sebelum menjamu skuat asuhan Diego Simeone di Stamford Bridge dalam pertandingan leg kedua Liga Champions.

Tim besutan Tuchel harus melawan Manchester United pada Minggu, Liverpool (5 Maret), Everton (9 Maret), dan Leeds (13 Maret) di Liga Premier Inggris.

Baca juga: Olivier Giroud borong empat gol saat Chelsea cukur Sevilla 4-0
Baca juga: Thomas Tuchel akui belum putuskan masa depan Olivier Giroud di Chelsea
Baca juga: Bayern buktikan status juara bertahan saat hajar Lazio 4-1
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021