Mina Raiola klaim cuma ada sepuluh klub yang mampu boyong Haaland

Mina Raiola klaim cuma ada sepuluh klub yang mampu boyong Haaland

Striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland saat merayakan salah satu golnya. ANTARA/Pool via REUTERS/INA FASSBENDER.

Jakarta (ANTARA) - Erling Haaland akan menjadi bintang generasi baru sepak bola, menurut klaim agen sang pemain Mino Raiola yang menyebut hanya ada sepuluh tim di dunia - empat dari Inggris - yang mampu memboyong penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Haaland diketahui sudah lama dipantau oleh tim-tim papan atas dunia setelah tampil gemilang bersama Red Bull Salzburg sebelum bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020.

Striker berusia 20 ini melanjutkan kegemilangan di Bundesliga dengan menorehkan 43 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Marco Reus: Erling Haaland seperti mesin untuk Dortmund
Baca juga: Reus: Dortmund tanpa pemain selevel Haaland sejak Lewandowski hengkang


Raiola menegaskan kliennya adalah penerus Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic serta menyebutkan bahwa semua klub menginginkannya.

"Jelas semua orang melihat Erling sebagai calon bintang masa depan, karena sangat sulit untuk melakukan apa yang telah dikerjakannya di level ini pada usia muda," ujarnya yang dikutip Goal pada Rabu.

"Ia akan menjadi salah satu bintang untuk satu dekade mendatang. Bintang seperti Ibrahimovic, Ronaldo dan Messi sudah tua sehingga semua orang melihat ke generasi baru."

Baca juga: Haaland dongkol karena Bayern juara
Baca juga: Erling Haaland, pencetak gol pertama papan atas di era pandemi


"Hanya sepuluh klub yang bisa mendatangkan Haaland dan empat di antaranya dari Inggris."

"Saya pikir tidak ada direktur olahraga manapun yang tidak tertarik. Situasinya seperti apakah ada tim Formula 1 yang tidak ingin diperkuat Lewis Hamilton?"

Pemain tim nasional Norwegia tersebut masih terikat di Dortmund hingga 2024, tetapi diprediksi akan pindah ke klub yang lebih besar sebelum kontraknya habis.

Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Manchester United dan Bayern Munchen sudah lama mengawasi Dortmund dan siap membajak Haaland.

Baca juga: Lewandowski minta Haaland tak termakan rayuan MU dan Madrid
Baca juga: Haaland tidak akan tolak peluang gabung MU dan Madrid di masa depan
Baca juga: Ternyata Barcelona bidik Haaland tahun lalu
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021