Solskjaer akui terus jalin kontak dengan Erling Haaland

Solskjaer akui terus jalin kontak dengan Erling Haaland

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland setelah menciptakan gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan Schalke 04 di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, 20 Februari 2021. (Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia terus menjalin kontak dengan Erling Haaland namun menolak memastikan apakah striker Borussia Dortmund itu menjadi target transfer mendatang Old Trafford.

Haaland (20) pernah bermain di bawah asuhan Solskjaer di Molde dan bos United itu pernah berusaha mengontrak pemain timnas Norwegia itu dari Red Bull Salzburg dalam jendela transfer Januari tahun lalu.

Namun Haaland malah bergabung dengan Dortmund di mana dia berubah menjadi salah satu pemain depan paling subur di dunia setelah mencetak 43 gol dari 43 penampilan.

Baca juga: Dua gol Haaland antar Dortmund pecundangi Sevilla
Baca juga: Haaland mengaku termotivasi hattrick Mbappe


Saat ditanya apakah Haaland pemain yang dia inginkan hadir di United, Solskjaer menjawab sebagai pelatih yang pernah mengasuh anak dan pemain seperti Haaland, maka "tentu saja" ingin mendatangkan dia ke Old Trafford.

"Memang sangat menyenangkan menyaksikan dia menjadi pemain seperti saat ini dan saya tahu dia akan berusaha meningkatkan diri setiap waktu," sambung Solskjaer seperti dikutip Reuters.

"Dia pemain Dortmund, kita cuma bisa mendoakan dia baik-baik di sana dan lihat saja nanti apa yang akan terjadi kemudian."

Mengingat United tengah memimpin 4-0 dalam 32 besar Liga Europa League setelah menang tandang melawan Real Sociedad, Solskjaer kemungkinan merotasi pemain-pemainya untuk laga kandang nanti.

Baca juga: United rebut kembali posisi kedua berkat kemenangan 3-1 atas Newcastle

Striker Edinson Cavani dan trio gelandang Paul Pogba, Donny van de Beek serta Scott McTominay masih cedera. Pemain remaja Hannibal Mejbri masuk antrian untuk debut tim pertamanya.

Ketidakhadiran tiga gelandang itu membuat dua penyerang muda Amad Diallo dan Shola Shoretire bisa diturunkan menghadapi klub La Liga itu, sekalipun Solskjaer menolak memastikan apakah kedua pemain akan diturunkan sebagai starter di Old Trafford nanti itu.

"Amad dan Shola sudah pasti akan dilibatkan. Mereka masuk skuad tetapi saya tak akan bilang pada Anda apakah mereka akan menjadi starter atau tidak," sambung Solskjaer.

Baca juga: Amad membuat MU palingkan muka dari Sancho ke Haaland
Baca juga: Solskjaer tegaskan perburuan gelar juara liga belum selesai


 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021