Melalui program ini, kami ingin membantu memasarkan dan meningkatkan penjualan produk pelaku UMKM di platform Shopee
Jakarta (ANTARA) - Bank Mandiri memberikan diskon belanja sebesar 88 persen dengan nilai maksimal Rp880 ribu atau cicilan nol persen selama 12 bulan di Shopee dengan menggunakan kartu kredit atau debit untuk menggenjot konsumsi masyarakat.

"Melalui program ini, kami ingin membantu memasarkan dan meningkatkan penjualan produk pelaku UMKM di platform Shopee," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha di Jakarta, Kamis.

Program diskon Magabut Cap Go Meh 2021 itu hanya berlaku pada 26 Februari 2021 dalam tiga periode waktu, antara pukul 10.00-11.00 WIB, pukul 13.00-14.00 WIB dan pukul 16.00-17.00 WIB.

Baca juga: Bank Mandiri tawarkan diskon belanja sambut HUT ke-22

Saat ini, lanjut dia, transaksi belanja konsumen di Shopee didominasi oleh produk-produk mitra lokal dengan porsi mencapai 97 persen dari total penjualan.

Ia mengharapkan inisiatif itu bisa mendukung pemerintah memulihkan ekonomi, khususnya di sektor riil imbas pandemi COVID-19.

"Dengan awareness yang semakin baik, kami berharap masyarakat, terutama nasabah, dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi dengan Mandiri Digital serta memanfaatkan nya sebagai alat pembayaran utama," katanya.

Baca juga: Ekonom tak yakin masyarakat akan belanja meski ada relaksasi PPnBM

Saat ini jumlah pemegang Mandiri kartu kredit sebanyak 1,6 juta nasabah dan kartu debit 13 juta nasabah.

Sepanjang tahun lalu, frekuensi transaksi finansial mandiri kartu kredit mencapai 34,5 juta transaksi dengan nominal Rp27,8 triliun, sedangkan frekuensi transaksi finansial kartu debit mencapai 104 juta juta transaksi senilai Rp58,1 triliun.

"Dari total frekuensi transaksi online Bank Mandiri pada 2020, sebanyak 5 persen adalah transaksi berbasis kartu debit, sedangkan 36 persen adalah transaksi berbasis kartu kredit," imbuhnya.

Baca juga: Tiga tips belanja online murah paling ampuh

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021