Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (2/3) mulai dari Menko Airlangga menyatakan pemerintah percepat belanja dorong ekonomi kuartal I hingga Lelang SUN serap Rp17 triliun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Menko Airlangga: Pemerintah percepat belanja dorong ekonomi kuartal I

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan terus mempercepat belanja dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal I tahun 2021.

Berita selengkapnya klik di sini

2. OJK: sulit bagi bank salurkan kredit jika tak ada permintaan

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menilai sulit bagi perbankan bisa menyalurkan kredit jika tak ada permintaan, meski saat ini industri perbankan memiliki kelebihan likuiditas dua kali lipat dari kondisi normal.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Bahlil ungkap awal mula usul buka investasi miras di empat provinsi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan awal mula usul untuk membuka investasi minuman keras (miras) atau minuman beralkohol sebelum kemudian lampiran peraturan tersebut dalam Perpres Nomor 10 Tahun 2021 itu dicabut.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Meski pandemi, BEI terus dorong pendalaman pasar modal

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi menyatakan akan terus mendorong pendalaman pasar modal, baik dari sisi suplai maupun sisi permintaan, meski di tengah pandemi.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Lelang SUN serap Rp17 triliun

Pemerintah menyerap dana sebesar Rp17 triliun dari lelang tujuh seri Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana dengan penawaran masuk mencapai Rp49,73 triliun.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021