RB Leipzig dan Holstein Kiel lanjut ke semifinal DFB Pokal

RB Leipzig dan Holstein Kiel lanjut ke semifinal DFB Pokal

Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen merayakan golnya ke gawang Werder Bremen dalam laga perempat final DFB Pokal di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu (3/3/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse.

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig dan tim kasta kedua Holstein Kiel melanjutkan langkah mereka ke semifinal DFB Pokal selepas mengalahkan lawan masing-masing dalam laga perempat final pada Rabu waktu Jerman (Kamis WIB).

Holstein yang bermain lebih awal di kandang RW Essen, Stadion Essen, berhasil mengalahkan tim strata keempat itu dengan skor meyakinkan 3-0.

Keunggulan Holstein dibuka pada menit ke-26 melalui eksekusi penalti Alexander Muehling setelah Dennis Grote melanggar Finn Porath di dalam area terlarang.

Dua menit kemudian keunggulan itu langsung digandakan oleh Janni Serra yang menyelesaikan umpan sundulan Fin Bartels dengan sepakan kaki kiri dari jarak dekat.

Baca juga: Bayern disingkirkan klub divisi dua Holstein Kiel dari Piala Jerman

Setelah mampu meredam 14 percobaan tembakan Essen, Holstein mengunci kemenangan mereka menjadi 3-0 pada pengujung waktu normal melalui sebuah serangan balik yang diakhiri tembakan akurat Joshua Mess.

Ini menjadi kali kedua Holstein mencapai babak semifinal kompetisi piala domestik Jerman, setelah pada 1941 kala turnamen itu masih dikenal dengan nama Tschammerpokal.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut, Leipzig menyingkirkan sesama klub kasta tertinggi VfL Wolfsburg seusai menang 2-0 di Red Bull Arena.

Permainan berlangsung cukup berimbang dan skor nirgol bertahan hingga turun minum, sebelum Yussuf Poulsen memecahkan kebuntuan dengan sepakan kaki kanannya untuk membawa Leipzig memimpin pada menit ke-63.

Baca juga: Jadon Sancho antar Dortmund melangkah ke semifinal DFB Pokal

Dua menit jelang bubaran waktu normal, Hwang Hee-chan mengunci langkah Leipzig ke semifinal setelah ia menyambar bola muntah hasil tembakan Emil Forsberg yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Koen Casteels.

Hosltein dan Leipzig menyusul langkah Borussia Dortmund yang sudah lebih dulu ke babak semifinal kemarin, sedangkan laga antara tim kasta kedua Jahn Regensburg kontra Werder Bremen yang sedianya dimainkan kemarin ditunda karena skuad Regensburg harus menjalani karantina, demikian catatan laman resmi DFB.

DFB belum mengumumkan jadwal baru laga semifinal Regensburg vs Bremen, tetapi waktu masih cukup panjang mengingat rangkaian pertandingan semifinal baru akan dimainkan pada awal Mei.

Undian babak semifinal dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/3).

Baca juga: Hasil Piala Jerman, Leverkusen disingkirkan klub divisi empat
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021