Positif COVID-19, Bentancur akan absen bela Juve lawan Lazio dan Porto

Positif COVID-19, Bentancur akan absen bela Juve lawan Lazio dan Porto

Gelandang Juventus asal Uruguay Rodrigo Bantancur bereaksi atas gol pembuka FC Porto yang diciptakan oleh pemain asal Iran Mehdi Taremi pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Porto melawan Juventus di Stadion Dragao, Porto, Rabu (17/2/2021). ANTARA/AFP/Miguel Riopa.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Juventus Rodrigo Bentancur dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, ungkap klub Italia tersebut dalam sebuah pengumuman pada Kamis (4/3).

Pemain asal Uruguay itu tidak mengalami gejala apa pun, tetapi kini menjalani isolasi sesuai dengan protokol kesehatan virus corona.

Hal tersebut akan membuatnya absen pada akhir pekan ini dalam lanjutan Serie A melawan Lazio pada Minggu (7/3) serta partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Porto pada Rabu (10/3).

Kabar buruk Bentancur itu datang di tengah krisis lini tengah yang dialami Bianconeri karena skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut sudah terlebih dahulu kehilangan gelandang asal Brasil Arthur Melo.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kuasai puncak dengan keunggulan enam poin 
Baca juga: Juventus beli Weston McKennie dari Schalke 

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diadakan dengan protokol yang berlaku, Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19," tulis Juventus dalam pernyataan di situs mereka yang dikutip Goal pada Jumat.

"Sang pesepak bola dalam isolasi dan asimtomatik. Klub berhubungan dengan otoritas kesehatan untuk definisi implementasi efektif dari protokol yang diperlukan untuk memungkinkan kegiatan pelatihan dan kompetisi."

Weston McKennie, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli menjadi deretan gelandang yang dapat dimainkan Juve saat ini, meski McKennie juga bermasalah dengan kondisi pinggulnya dan Fagioli jarang mendapatkan menit bermain.

Bentancur sudah memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi musim ini, jadi kehadirannya sebenarnya sangat dibutuhkan di Turin saat mereka berusaha untuk membalikkan defisit agregat 1-2 melawan Porto. 

Baca juga: Juventus pangkas jarak dari puncak setelah hajar Spezia 3-0 
Baca juga: Juventus gagal bawa pulang tiga poin dari kandang Verona 
Baca juga: Dua gol Ronaldo bantu Juventus kalahkan Crotone 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021