Jadwal Liga Jerman: Bayern dilarang lengah

Jadwal Liga Jerman: Bayern dilarang lengah

Ilustrasi pertandingan pekan ke-25 Liga Jerman antara Werder Bremen melawan Bayern Muenchen yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (13/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen dilarang lengah ketika melakoni rangkaian jadwal Liga Jerman pekan ke-25 yang mulai bergulir Sabtu dini hari nanti.

Pasalnya, kendati Bayern masih menduduki puncak, mereka punya keunggulan hanya dua poin saja atas RB Leipzig yang membayangi dengan ketat.

Bayern dijadwalkan melawat ke markas Werder Bremen pada Sabtu malam dan sudah sewajarnya tim besutan Hansi Flick itu dituntut untuk berkonsentrasi mengamankan tiga poin penuh dari tim papan tengah itu.

Tengah pekan kemarin Bremen menjalani pertandingan tunda dan kondisi fisik mereka tentu tidak sebugar Bayern yang beristirahat sepekan penuh, sehingga hal itu seharusnya bisa dimanfaatkan Pasukan Bavaria mengantungi tiga poin penuh.

Baca juga: Josh Sargent bawa Bremen jauhi zona degradasi
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kokoh di puncak setelah Der Klassiker


Bayern tidak boleh mengulangi kesalahan di pertemuan pertama yang berakhir imbang 1-1 di Allianz Arena akhir November lalu atau lebih buruk lagi, menelan kekalahan mengejutkan.

Bagi Leipzig, tentu mereka mengharapkan Bremen bisa memberi kejutan untuk Bayern, agar tim besutan Julian Nagelsmann itu berkesempatan mengambil alih posisi puncak klasemen.

Leipzig akan menjamu Eintracht Frankfurt di Red Bull Arena pada Minggu (14/3) sehari setelah Bayern main.

Raihan tujuh kemenangan beruntun di Liga Jerman, tentunya akan menjadi pelipur lara bagi Marcel Sabitzer dkk yang baru saja mengakhiri kiprah mereka di Liga Champions selepas disingkirkan Liverpool tengah pekan kemarin.

Baca juga: Klopp sebut pemain Leipzig seperti monster, Nagelsmann tak sepakat
Baca juga: Leipzig rebut puncak klasemen sementara selepas hantam Freiburg


Rangkaian pekan ke-25 akan dibuka dengan lawatan Borussia Moenchengladbah ke markas FC Augsburg pada Jumat malam nanti (Sabtu dini hari WIB).

Gladbach sudah enam pertandingan tak pernah menang dan kalah di tiga laga terakhir, sebuah catatan yang tentu ingin diperbaiki oleh Marco Rose sesegera mungkin guna menyuntik kepercayaan diri jelang misi semi-mustahil tengah pekan depan di Liga Champions.

Sementara itu kepercayaan diri atas keberhasilan lolos ke Liga Champions seharusnya bisa dibawa serta Erling Haaland dkk memperbaiki performa Borussia Dortmund di Liga Jerman ketika mereka menjamu Hertha Berlin di Signal Iduna Park pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Leverkusen kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Gladbach
Baca juga: Schalke tunjuk Grammozis sebagai pelatih kelimanya musim ini


Berikut jadwal Liga Jerman pekan ke-25 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (13/3) dini hari
02.30 FC Augsburg vs Borussia Moenchengladbach

Sabtu (13/3) malam s.d. Minggu (14/3) dini hari
21.30 VfL Wolfsburg vs Schalke 04
21.30 Werder Bremen vs Bayern Muenchen
21.30 FSV Mainz vs SC Freiburg
21.30 Union Berlin vs FC Cologne
00.30 Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Minggu (14/3) malam s.d. Senin (15/3) dini hari
19.30 Bayer Leverkusen vs Arminia Bielefeld
21.30 RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt
00.00 VfB Stuttgart vs TSG Hoffenheim
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021