Daichi Kamada mentahkan asa Leipzig juarai liga

Daichi Kamada mentahkan asa Leipzig juarai liga

Gelandang Frankfurt asal Jepang, Daichi Kamada (tengah), merayakan gol yang menyelamatkan timnya dari kekalahan melawan RB Leipzig di Leipzig, Jerman timur, 14 Maret 2021. (AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Gol penyama kedudukan yang diciptakan gelandang asal Jepang Daichi Kamada menghancurkan harapan RB Leipzig menjuarai Bundesliga setelah pesaing utama Bayern Muenchen itu ditahan seri 1-1 oleh Eintracht Frankfurt yang sama-sama masuk empat besar Liga Jerman.

Kamada menyamakan gol pembuka yang diciptakan Emil Forsberg untuk mengonsolidasikan tempat Frankfurt dalam empat besar liga dan sekaligus membuat Leipzig yang menduduki urutan kedua tergelincir empat poin di bawah Bayern.

"Kami seharusnya menang hari ini. Kami terganggu oleh hasil, bukan oleh performa," kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann seperti dikutip AFP, Minggu.

Baca juga: Leipzig rebut puncak klasemen sementara selepas hantam Freiburg

Penjaga gawang Frankfurt Kevin Trapp mementahkan upaya gol Justin Kluivert dengan penyelamatan cerdas, sedangkan kapten Leipzig Willi Orban harus menerima kenyataan golnya dianulir karena lebih dulu offside pada menit ke-14.

Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan setelah jeda ketika Forsberg memanfaatkan bola muntah setelah Trapp mementahkan tendangan jarak jauh Kluivert.

Namun Kamada meluncurkan tendangan voli yang cerdas beberapa saat setelah laga genap memasuki satu jam sehingga Frankfurt menyamakan kedudukan.

Baca juga: Frankfurt perpanjang kontrak bintang Jepang Daichi Kamada sampai 2023
Baca juga: Catatan kemenangan beruntun Frankfurt berakhir di kandang Bremen


Leipzig akan bertandang ke Arminia Bielefeld pekan depan sebelum menjalani pertandingan menentukan musim ini melawan Bayern pada 3 April.

"Kami mesti memastikan mendapatkan semua tiga poin akhir pekan mendatang," kata direktur olah raga Markus Kroesche kepada Sky.

Bintang-bintang asal Jepang juga menjadi pemberitaan besar pada pertandingan hari yang sama ketika Ritsu Doan dan Masaya Okugawa mengantarkan Arminia Bielefeld menang tandang 2-1 atas Bayer Leverkusen.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kokoh di puncak setelah Der Klassiker
Baca juga: Dortmund dekati empat besar selepas menang atas 10 pemain Hertha
Baca juga: Wolfsburg gunduli Schalke, Mainz tinggalkan zona merah
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021