Ronald Koeman tanggapi rumor Erling Haaland ke Barcelona

Ronald Koeman tanggapi rumor Erling Haaland ke Barcelona

Pelatih Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan komentarnya terkait rumor yang mengaitkan transfer Erling Haaland ke Barcelona.

Barca adalah salah satu dari beberapa klub top Eropa yang dikaitkan dengan penyerang Borussia Dortmund tersebut, yang sangat produktif untuk klub Jerman tersebut musim ini.

Koeman diminta untuk berkomentar tentang rumor tersebut menjelang pertandingan timnya lawan Real Sociedad di Liga Spanyol akhir pekan ini.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut tidak memberikan jawaban berarti terkait kemungkinan pindahnya pemain asal Norwegia ke Camp Nou dalam waktu dekat.

Baca juga: Lima alasan MU calon terkuat dapatkan Erling Haaland

"Haaland? Ini bukan waktunya untuk membicarakan pemain yang bukan bersama kami untuk menghormati klubnya," kata Koeman dalam sebuah konferensi pers, yang dikutip Goal pada Sabtu.

"Ada pembicaraan tentang perekrutan, tetapi saya tidak menyukainya dan saya perlu fokus pada pertandingan besok dan para pemain yang kami miliki."

"Kami akan berbicara dalam beberapa pekan mendatang tentang area mana yang dapat kami tingkatkan, tetapi saya tidak akan menanggapi pemain yang bukan milik kami."

Klub Jerman lainnya, Bayern Muenchen diperkirakan akan mencoba membujuk Haaland dari Westfalenstadion, sedangkan raksasa Italia Juventus juga dianggap tertarik dengan jasanya.

Baca juga: Koeman berharap tim muda Barcelona yakinkan Messi untuk bertahan

Trio Liga Premier Inggris Manchester City, Manchester United dan Chelsea juga dilaporkan menjadikan Haaland sebagai target transfer mereka, bersama dengan juara Prancis Paris Saint-Germain.

Pemain jangkung berusia 20 tahun itu sangat diminati klub-klub top karena jumlah golnya di Dortmund musim ini baik di lini domestik maupun Eropa.

Penyerang muda berbakat ini telah mencetak 31 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi hingga saat ini, termasuk 19 di Bundesliga dan 10 di Liga Champions.

Telah dilaporkan bahwa Dortmund sekarang membanderol Haaland lebih dari 80 juta euro (sekitar Rp1,37 triliun), yang berarti bila mereka menjualnya di musim panas, mereka bisa mendapat untung 60 juta euro (sekitar Rp1,03 triliun) dari pemain tersebut. Dortmund mendatangkan Haaland Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Baca juga: Walau tersingkir lagi, Koeman klaim Barcelona berbeda dari musim lalu
Baca juga: Koeman akui kelas PSG jauh di atas Barcelona
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021