Hertha lompat tinggalkan zona degradasi setelah menang atas Leverkusen

Hertha lompat tinggalkan zona degradasi setelah menang atas Leverkusen

Penyerang Hertha Berlin Jhon Cordoba (kiri) melakukan selebrasi bersama Matheus Cunha selepas mencetak gol ke gawang Bayer Leverkusen dalam lanjutan Liga Jerman di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (21/3/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Soeren Stache.

Jakarta (ANTARA) - Hertha Berlin melompat meninggalkan zona degradasi Liga Jerman berkat kemenangan 3-0 kontra Bayer Leverkusen dalam laga pekan ke-26 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu malam tadi.

Keunggulan lewat tiga gol Deyovaisio Zeefuik, Matheus Cunha dan Jhon Cordoba mampu dipertahankan Hertha hingga bubaran, untuk naik ke urutan ke-24 klasemen sementara dengan koleksi 24 poin.

Sedangkan Leverkusen yang menelan dua kekalahan beruntun semakin tercecer dari persaingan menuju empat besar dan tertahan di posisi keenam dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Dortmund dekati empat besar selepas menang atas 10 pemain Hertha

Pertandingan baru berjalan empat menit saat Zeefuik menyelesaikan umpan kiriman Dodi Lukebakio dengan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang untuk membuka keunggulan Hertha.

Leverkusen berusaha membalas saat memperoleh situasi bola mati pada menit ke-11, tetapi sundulan Patrik Schick menyabut umpan Kerem Demirbay masih melenceng tipis di sisi gawang.

Dua peluang Leverkusen lainnya dari Schick dan Demirbay kembali belum menemui sasaran sebelum Herha menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-26 melalui sepakan Cunha dari tengah kotak penalti menyambut umpan Lukebakio.

Tujuh menit berselang, sebuah serangan balik cepat yang dilancarkan Hertha mampu berbuah gol ketiga mereka yang diakhiri tembakan kaki kiri Cordoba untuk menaklukkan kiper Lennart Grill.

Baca juga: Leverkusen kembali ke jalur kemenangan setelah tundukkan Gladbach

Upaya Leverkusen membalas tak membuahkan hasil dan gawang mereka malah terancam lagi di awal babak kedua, beruntung Grill mampu menggagalkan tembakan Cordoba dan Cunha.

Pada menit ke-52, Lukebakio yang meraih dua assist hampir turut mencatatkan namanya di papan skor ketika menjebol gawang Leverkusen, sayang gol itu dianulir VAR yang meyakini Corboda terlebih dulu melakukan pelanggaran handball dalam proses serangan.

Minimnya akurasi tembakan Leverkusen sepanjang laga, hanya sekali menemui sasaran dari 12 percobaan tembakan, harus dibayar mahal ketika peluit tanda laga usai berbunyi dan Hertha mampu menjaga keunggulan 3-0 hingga peluit tanda bubaran berbunyi.

Liga Jerman selanjutnya akan memasuki jeda selama dua pekan ke depan untuk rangkaian laga internasional, sebelum Hertha melakoni Derby Berlin kontra Union Berlin dan Leverkusen menjamu Schalke 04 pada awal April nanti.

Baca juga: Mainz mentas dari zona merah selepas tundukkan Hoffenheim
Baca juga: Gladbach akhiri penantian panjang kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Tiga gol Lewandowski antar 10 pemain Bayern cukur Stuttgart 4-0
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021