Masih punya Lewandowski, Bayern tegaskan tidak akan datangkan Haaland

Masih punya Lewandowski, Bayern tegaskan tidak akan datangkan Haaland

Robert Lewandowski dan Erling Haaland saling berhadapan saat pertandingan Bundesliga antara Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund di Allianz Arena, Jerman pada 6 Maret 2021. (Pool via REUTERS/ANDREAS GEBERT)

Jakarta (ANTARA) - CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menegaskan klubnya tidak akan mendatangkan Erling Haaland karena masih memiliki Robert Lewandowski.

Haaland menjelma menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di dunia sepak bola selama dua musim terakhir dan memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa di Jerman sejak pindah ke Dortmund pada Januari 2020.

Rummenigge mengaku tidak tahu dari mana rumor mengenai transfer Haaland ke Bayern itu berasal, dan mereka tidak akan ikut bersaing dengan klub lain yang ingin mendatangkan penyerang asal Norwegia tersebut di bursa transfer musim panas.

"Saya tidak tahu dari mana rumor itu berasal. Saya hanya bisa mengatakan satu hal: kami memiliki pesepak bola terbaik dunia dalam posisi ini. Robert Lewandowski memiliki kontrak hingga 2023," ujar Rummenigge kepada Bild, yang dikutip Goal pada Rabu.

Baca juga: Mino Raiola: Haaland bisa bermain di klub mana pun 

Hampir setiap klub besar di Eropa dikaitkan dengan Haaland, termasuk Manchester City.

Pemuncak liga Inggris tersebut pernah dibela oleh Alf-Inge Haaland, ayah Erling, dan tampaknya berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain setelah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak Sergio Aguero.

Real Madrid dan Barcelona juga banyak dikaitkan dengan sang penyerang, seperti halnya rival City di Liga Premier Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Bisa dianggap dua penyerang tengah terbaik di dunia saat ini berada di Bundesliga, dengan Haaland memimpin lini depan untuk Dortmund sementara Lewandowski sedang dalam performa terbaiknya untuk Bayern.

Musim ini, Haaland telah mencetak 21 gol di Bundesliga untuk Dortmund, tetapi masih kalah oleh Lewandowski, yang telah mencetak 35 gol dalam 25 penampilan di kompetisi papan atas Jerman itu pada musim 2020-21. 

Baca juga: Luis Suarez pilih Haaland ketimbang Mbappe 
Baca juga: Thomas Muller terbuka untuk tinggalkan Bayern Muenchen 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021