Medan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan sebanyak 14.000 personel untuk melakukan pengamanan pada perayaan Paskah, guna memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani saat beribadah.
 
"14.000 personel Polda Sumut kita turunkan untuk siaga di seluruh gereja yang melaksanakan ibadah Paskah," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis.

Baca juga: 16.633 personel Polda Sumut sudah divaksin COVID-19

Baca juga: TNI-Polri patroli berskala besar jelang Paskah dan Ramadhan di Sumut
 
Untuk memastikan keamanan, lanjut dia, Polda Sumut bersama Kodam I/Bukit Barisan juga melakukan patroli berskala besar meninjau sejumlah rumah ibadah.
 
"Tujuan dari patroli bersama ini agar masyarakat pada saat melaksanakan ibadah maupun kegiatan lainnya tetap aman, nyaman dan kondusif," katanya.
 
Ia menyebut situasi keamanan di Sumatera Utara sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif.
 
Namun, begitu masyarakat diimbau untuk tidak takut terhadap ancaman teror, tetap melaksanakan aktivitas rutin sebagaimana biasanya dan selalu waspada mengantisipasi aksi kejahatan.
 
"Polda Sumut juga berharap agar seluruh masyarakat tetap menaati penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Sumatera Utara, seperti memakai masker, jaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari penularan virus corona," ujarnya.

Baca juga: Polda Sumut memperketat pengamanan usai ledakan bom di Makassar

Baca juga: Densus 88 tangkap 18 orang terduga teroris di Sumut

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021