Makassar (ANTARA News) - Tawuran antarmahasiswa satu kampus Universitas Negeri Makassar, Selasa malam, menyebabkan dua korban terluka dan kritis di Rumah Sakit Polri Bhayagkara.

Kedua korban itu adalah mahasiswa Jurusan Teknik Otomotif Dodo Rifaldi (20) warga Jalan Paopao, dan Suardi bin Amirudin warga Jalan Muhjirin Nomor 23 Makassar.

Dodo Rifaldi mengalami luka pada bagian kepala dan punggung karena terkena sabetan parang, sedangkan Suardi juga terluka pada bagian kepala sebelah kiri serta tulang belakang terbelah.

Belum diketahui pasti penyebab tawuran antara mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Seni, dan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut.

Namun, kuat dugaan tawuran terjadi karena dipicu tindak perusakan di Fakultas Seni dan Fakultas Bahasa pada Selasa malam.

Aksi kejar-kejaran antara mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa yang bergabung dengan Fakultas Seni terjadi di Jalan Muhajrin, Parangtambung, Makassar.

Polisi dari Polresta Makassar Timur dan Polsekta Tamalate yang tiba dilokasi kejadian langsung mengamankan dua sepeda motor jenis bebek Yamaha Jupiter MX.

Kapolsek Tamalate AKP Suaeb A Madjid mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan, karena belum diketahui motif pasti terjadinya penyerangan tersebut.

Ia akan berkoordinasi dengan pihak kampus untuk mendamaikan mereka yang terlibat bentrok, agar tawuran tidak berlanjut dan menelan korban lagi. (MH/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010