Jakarta (ANTARA) - "Godzilla vs Kong" terus mencetak angka pembukaan terbaik di kala pandemi untuk box office Amerika Utara, meraup sebanyak 11,6 juta dolar AS lagi pada hari Jumat untuk penayangan total tiga hari sebesar 27,9 juta dolar AS, The Hollywood melaporkan pada Minggu.

Hal itu menempatkan film besutan Legendary dan Warner Bros. untuk meraih 42 juta dolar untuk debutnya selama lima hari pada akhir pekan Paskah, dalam dorongan yang dibutuhkan untuk bisnis teater yang cukup terdampak karena pandemi.

Sejauh ini, "Godzilla vs Kong" merupakan film terbesar sejak pandemi COVID-19 dimulai. Film ini diputar di 3.064 bioskop, atau terbanyak sejak era pandemi.

Namun, box office Amerika Utara terus menghadapi tantangan besar dalam upaya pemulihan.

Lebih dari 93 persen pasar AS sekarang membuka bioskop, tetapi hanya 24 persen di Kanada, menurut Warner Bros.. Banyak bioskop memiliki kapasitas terbatas termasuk di Los Angeles dan New York City.

Pada hari Selasa, Los Angeles County secara resmi memasuki Tingkat Oranye, tetapi tidak akan diizinkan untuk meningkatkan kapasitas dari 25 persen menjadi 50 persen hingga 5 April.

"Godzilla vs. Kong", entri kelima dalam seri "MonsterVerse" dari Legendary, mendapatkan skor A di situs CinemaScore dari penonton. Film ini condong pada laki-laki dan lebih muda.

Film yang disutradarai oleh Adam Wingard diputar untuk penonton yang beragam etnis: Kaukasia 33 persen; Hispanik, 27 persen; Afrika Amerika, 23 persen; Asia, 10 persen; dan penduduk asli Amerika dan lainnya, 7 persen.

Legendary dan mitranya Warner Bros. sudah mencetak kemenangan besar akhir pekan lalu ketika mashup monster itu memulai debutnya dengan 123 juta dolar AS di box office asing, pembukaan terbaik untuk film Hollywood di era pandemi. Itu termasuk 70 juta dolar AS di China.

Sampai saat ini, pembukaan tiga hari terbaik pandemi di Amerika Utara adalah milik Warner Bros., melalui "Wonder Woman 1984" (16,7 juta dolar AS), yang dibuka selama Natal selama gelombang kedua kasus COVID-19 yang mendorong penutupan kembali teater, sementara teater Los Angeles dan New York City masih belum dibuka kembali sama sekali.

Seperti "Wonder Woman 1984", film ini dibuka bersamaan juga di layanan streaming HBO Max.



Baca juga: "Godzilla vs. Kong" jadi film berpenghasilan terbaik selama pandemi

Baca juga: Kolaborasi dengan Warner Bros, PUBG Mobile tembus satu miliar download

Baca juga: "Godzilla vs. Kong", pertarungan dahsyat dua monster ikonik

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021