Vaksinasi bagi lansia dan guru di JIEP Pulomas mulai Senin

Vaksinasi bagi lansia dan guru di JIEP Pulomas mulai Senin

Seorang lansia menerima vaksin COVID-19. ANTARA/Naim.

Jakarta (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 bagi lansia dan juga guru beserta tenaga kependidikan di Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP), Pulomas, Jakarta Timur, akan mulai Senin (5/4).

"Kami senang dapat mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19, khususnya mulai Senin nanti kami melayani vaksinasi lansia dan guru secara drive thru," demikian CEO Group Mayapada Healthcare Jonathan Tahir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad.

Pihaknya tak hanya membantu sasaran pelayanan vaksinasi lansia maupun pelayan publik, tapi juga terbuka untuk membantu pemberian vaksinasi sesuai sasaran yang telah ditentukan pemerintah baik di area DKI Jakarta maupun bantuan vaksinasi yang dibutuhkan untuk daerah luar Jakarta seperti Bogor dan Tangerang.

Baca juga: Dinkes: 52 persen lansia di Jakarta sudah terima vaksin

Pihaknya berkomitmen untuk selalu bersinergi membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 baik dalam vaksinasi program pemerintah maupun vaksinasi mandiri atau gotong royong ke depannya.

Vaksinasi gratis itu merupakan kerja sama Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur beserta jajaran di Puskesmas Cakung dan Pulo Gadung, yang didukung oleh Investo Medika Asia (IMA), Jakarta Propertindo Perseroda atau disebut juga sebagai Jakpro dan Pulomas Jaya (PMJ), Rumah Sakit Mayapada dan sebagai unsur dari dunia usaha bersama salah satu elemen masyarakat yaitu Yayasan Sinergi Wiyata Aksara Nusantara (SWAN).

Vaksinasi gratis bagi para guru dan lansia ini akan dilaksanakan dengan cara Drive Thru baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Vaksinasi tahap pertama di kawasan Equestrian JIEP Pulomas dimulai Senin (5/4) sampai Jumat (9/4) dimulai pukul 09.00 – 16.00 WIB dengan target utamanya guru dan lansia.

Baca juga: Kemenkes: Keluarga penentu penting keputusan lansia ikut vaksinasi

Program vaksinasi itu memanfaatkan teknologi informasi yang dikembangkan oleh Investo Medika Asia melalui aplikasi MyHealth Diary yang sudah diintegrasikan dengan website vaksinasi.org untuk memudahkan sekaligus memberikan kenyamanan bagi para Guru dan Lansia yang menjadi peserta vaksinasi drive thru di JIEP nanti.

Calon penerima vaksin dapat mendaftar secara daring, dan akan memudahkan penerima vaksin dalam mengakses informasi dan penjadwalan. Peserta akan mendapatkan jadwal vaksinasi berupa QR CODE setelah mengisi data diri dan lulus dari pertanyaan skrining, sehingga saat tiba di lokasi vaksinasi akan lebih cepat dalam mengikuti proses antrian, menghindari stagnasi, sekaligus sudah memiliki kepastian yang lebih besar untuk divaksinasi.

Investo Medika Asia menyambut baik kolaborasi lintas entitas khususnya dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sosialisasi sangat menentukan keberhasilan program ini termasuk mensosialisasikan bagaimana cara mendaftarkan diri di vaksinasi.org.

Baca juga: Pemprov DKI percepat vaksinasi untuk pulihkan kepercayaan publik
Pewarta : Indriani
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021