Nihil ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Selain itu, korban diduga gantung diri karena depresi akan sakit yang diderita-nya selama ini
Badung (ANTARA) - Warga negara asing (WNA) asal Afrika Selatan bernama Hutton Gavil Walter (31) ditemukan tewas gantung diri dalam penginapan di Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, diduga karena depresi.
 
"Nihil ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Selain itu, korban diduga gantung diri karena depresi akan sakit yang diderita-nya selama ini," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Oka Bawa saat dikonfirmasi di Badung, Rabu malam.
 
Ia mengatakan dari proses identifikasi ditemukan obat radang sendi dari korban yang diduga untuk mengatasi penyakitnya selama ini. Selain itu, pada tubuh korban hanya ditemukan bekas jeratan kain yang digunakan korban untuk gantung diri.
 
Penemuan tubuh korban ini berawal pada Rabu (7/4) pagi pukul 05.20 WITA, saat tetangga korban di penginapan tersebut bernama Bodene Cruickshank yang juga WNA asal Afrika Selatan mau pamit dengan korban sebelum pergi bekerja.

Baca juga: Seorang WNA asal Jepang ditemukan tewas gantung diri di Denpasar Bali
 
"WNA Bodene Cruickshank ini berprofesi jadi model, saat itu dia mau pamit buat sesi pemotretan ke pantai. Tapi pas diketok pintu kamar korban enggak ada yang merespon dan lampu kamar masih nyala," ungkap Oka.
 
Selanjutnya, tetangga korban di penginapan ini membuka pintu kamar dan terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di tiang dengan selendang. Kemudian, tetangga korban ini berteriak dan memanggil pegawai penginapan.
 
"Pegawai penginapan ini datang dan secara langsung spontanitas membuka ikatan simpul selendang dan menurunkan korban, namun saat diturunkan tubuh korban sudah terbujur kaku," ujarnya.
 
Saat ini sudah dievakuasi oleh pihak Polsek Kuta Utara bersama BPBD Kabupaten Badung, Bali.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021