Roy Keane klaim Harry Kane tengah mempertimbangkan Manchester United

Roy Keane klaim Harry Kane tengah mempertimbangkan Manchester United

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan gol keduanya ke gawang Dinamo Zagreb dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Kamis (11/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Toby Melville)

Jakarta (ANTARA) - Roy Keane mengklaim Harry Kane "pasti sedang memikirkan" tentang kemungkinan pindah ke Old Trafford, dan menambahkan penyerang Tottenham itu "naksir" dengan Manchester United.

Masa depan Kane telah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa bulan terakhir, mengingat penyerang berpengalaman itu diperkirakan akan meninggalkan Spurs pada musim panas demi memenuhi ambisinya meraih trofi.

Tottenham diperkirakan tidak akan bisa mempertahankan Kane bila mereka tidak lolos Liga Champions, dan harapan mereka terkikis oleh kekalahan 3-1 dari United pada Minggu.

Baca juga: Paul Scholes berharap MU pilih Erling Haaland dibanding Harry Kane 

Kekalahan tersebut, menurut Keane, akan memicu keinginan Kane untuk pindah ke Manchester United.

"Untuk Kane, ia akan melihat tim United hari ini dan mendengar mereka telah membuat kemajuan selama 12 bulan terakhir, tentunya Kane pasti berpikir: 'Saya bisa menjadi pemain depan Manchester United,'" ujar mantan kapten Manchester United itu kepada Sky Sports pada Minggu.

"Dengan servis yang akan ia dapatkan, Kane pasti menyukai United," lanjutnya.

Sementara itu, mengenai kehadiran Kane dan jaminan trofi untuk United, Keane menjawab: "Bila Kane ada di tim United, tentu saja."

"Manchester United telah menutup celah di City, dan Kane akan menjadi langkah besar lainnya. Mungkin Kane tidak ingin pergi ke luar negeri, Manchester United masih merupakan daya tarik yang sangat besar," ungkap Keane. 

Baca juga: MU jaga rekor tandang sempurna setelah pecundangi Tottenham 

Setan Merah terpaut 11 poin dari Manchester City, yang memuncaki klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Tottenham pada akhir pekan lalu berkat gol dari Fred, Edinson Cavani dan Mason Greenwood.

Kane mengaku akan menunggu hingga akhir musim sebelum membuat keputusan akhir tentang langkah selanjutnya, sementara Real Madrid juga dilaporkan sedang dalam perburuan untuk merekrut pemain berusia 27 tahun itu.

United memiliki kekuatan finansial untuk bersaing dengan Madrid. Cavani diperkirakan akan kembali ke Amerika Selatan pada musim panas, yang membuat posisi No. 9 terbuka untuk diisi Kane bila Setan Merah berhasil membuat kesepakatan dengan Spurs.

Namun, ketua klub Spurs Daniel Levy terkenal sebagai negosiator yang tangguh, dan klub dikabarkan akan meminta sekitar 150 juta poundsterling (sekitar Rp3,06 triliun) untuk penyerang berusia 27 tahun tersebut. 

Baca juga: Mourinho bela Son Heung-min dari kritik Solskjaer 
Baca juga: Gareth Bale tidak berencana permanenkan kontrak di Tottenham 

 
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021