Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin
Jayapura (ANTARA) - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menegaskan, warga di area empat klaster penyelenggara pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke wajib divaksinasi supaya PON bisa berlangsung dengan aman dari COVID-19.

"Sebelum event akbar empat tahunan itu dilangsungkan, masyarakat di empat kabupaten/kota tersebut sudah harus divaksin," tegas Wagub Klemen Tinal melalui laman resmi PON 2020 Papua, Rabu.

Ia mengharapkan, masyarakat di Papua bisa juga turut terlibat interaksi untuk mendukung PON XX maupun ikut menjual aksesoris khas Papua atau yang lainnya.

Baca juga: Atlet Pelatda Sumut mendapatkan vaksin COVID -19 hadapi PON di Papua

Menurut Wagub, selain warga, para atlet dan ofisial dari masing-masing provinsi maupun panitia pelaksana PON di Papua juga wajib mendapat vaksin sebelum terlibat di dalam kegiatan pertandingan PON XX Papua.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut, vaksinasi COVID-19 tidak hanya ditujukan untuk para atlet menjelang perhelatan PON tetapi juga akan menyasar masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi perhelatan PON.

Baca juga: KONI Pusat ingatkan tiap kontingen agar vaksinasi atlet PON XX
Baca juga: Wakil Ketua KONI: Semua peserta PON XX Papua wajib divaksin

Baca juga: Atlet PON Papua masuk prioritas penerima vaksin COVID-19


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021