Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United

Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United

Pemain sepak bola West Ham United Jesse Lingard melakukan selebrasi saat mencetak gol pertama saat bertanding melawan Wolverhampton Wanderers dalam Liga Premier di Molineux Stadium, Wolverhampton, Britain, Senin (5/4/2021). Pool via REUTERS/Laurence Griffiths/foc/cfo (Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Jesse Lingard akan disambut bila kembali ke Manchester United pada musim panas ini.

Namun, menurut konfirmasi Goal pada Kamis mengungkapkan bahwa pemain tim nasional Inggris itu belum memutuskan apakah ingin kembali ke Old Trafford.

Lingard dalam performa fantastis untuk West Ham sejak dipinjamkan ke tim asuhan David Moyes pada bursa transfer Januari lalu dan ia telah mencetak delapan gol dari sembilan penampilannya.

Penampilan dan gol-golnya membantu The Hammers menduduki posisi empat besar Liga Premier Inggris, dan membuatnya dipanggil kembali ke skuad Tiga Singa setelah tampil mengesankan sejak bisa bermain secara reguler lagi.

Baca juga: West Ham akan kerahkan segala cara untuk permanenkan Jesse Lingard

Jelang pertemuan melawan Granada pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Ole ditanya pendapatnya tentang Lingard. Ia mengatakan: “Jesse bermain brilian sejak ia pergi."

“Bila egois, kami bisa mempertahankannya karena ia selalu punya peran untuk dimainkan. Jesse adalah pemain yang fantastis di sekitar posisi itu, ia adalah jebolan Man United, dan tidak pernah sekalipun mengeluh atau membuat masalah bagi saya," kata pelatih asal Norwegia itu pada Kamis.

“Ia baru saja masuk dan bekerja sangat keras dan ia pantas mendapatkan kesempatan untuk bermain lebih banyak, itulah mengapa kami membiarkannya pergi ke West Ham karena ia pantas mendapatkan kesempatan atas apa yang telah ia lakukan sepanjang hidupnya untuk Man United.”

“Kami akan menyambutnya kembali,” lanjut Solskjaer. “Saya berharap ia akan pergi ke Piala Eropa dengan penampilannya sekarang dan kepercayaan yang ia miliki, saya tidak berpikir itu di luar jangkauannya, dan saya berharap ia bisa mengakhiri musim liga kali ini dengan kuat."

Baca juga: Jesse Lingard: Gareth Southgate sarankan saya gabung West Ham

"Kemudian, itu berbeda di sini karena performa Bruno (Fernandes) dan ia bermain di posisi favorit Jesse dan itu adalah keputusan yang kami buat."

"Saya senang untuk Jesse dan mendoakan yang terbaik untuknya selama sisa musim sampai ia kembali."

Performa bagus Lingard telah memicu ketertarikan dari sejumlah klub baik di Liga Primer Inggris maupun luar negeri, termasuk West Ham yang ingin mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu secara permanen. Idealnya, Lingard ingin bermain untuk klub yang berlaga di Liga Champions.

Meski diyakini ia belum membuat keputusan tentang masa depannya, bila ia kembali ke Old Trafford, Lingard ingin diyakinkan untuk memiliki lebih banyak menit bermain ketimbang yang ia terima musim ini di bawah arahan Solskjaer.

Lingard sendiri belum pernah menjadi starter di Liga Primer Inggris bersama United sampai ia pindah ke West Ham dan hanya membuat tiga penampilan di Piala FA dan Piala Liga, dengan Fernandes lebih dipilih untuk bermain di posisinya.

Baca juga: Sehari jelang leg kedua lawan Granada, Rashford absen dari latihan
Baca juga: Thiago Silva buka pintu untuk perpanjang kontrak di Chelsea
Baca juga: Tottenham pertimbangkan pelatih Wolves untuk gantikan Jose Mourinho
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021